Xiaomi Mi Max 3 Dilepas ke Publik, Catat Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Mi Max 3.
Sumber :
  • Android Authority

VIVA – Xiaomi memiliki ponsel pintar dengan ukuran layar besar, Mi Max 3. Dikutip dari Digital Trends, Jumat, 20 Juli 2018, ukuran layar Mi Max 3 mencapai 6,9 inchi, dan tetap mengusung baterai jumbo. Berikut spesifikasinya:

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Desain dan Display

Xiaomi Mi Max 3 mengusung desain phablet dengan bentang layar 6,9 inchi resolusi full HD Plus. Layar jumbonya memiliki resolusi 18:9 yang berarti tidak ada notch atau poni pada bagian muka.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Dengan desain seperti ini, Mi Max 3 menjadi salah satu smartphone paling tajam. Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8 besutan Samsung, Mi Max 3 masih lebih unggul.

Kemudian, slim bezel pada sisi samping membuat Mi Max 3 terlihat ramping untuk kategori ponsel mid-range. Kamera selfie berdampingan dengan earpiece ponsel. Jack headphone akan berada di posisi atas, sedangkan port USB-C di bawah.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Pada bodi belakang terdapat dua lensa kamera yang didesain secara vertikal, di mana model ini tersemat di iPhone X. Terdapat juga sensor sidik jari atau fingerprint censor.

Dapur Pacu, Kamera, dan Baterai

Prosesornya memakai Snapdragon 636 octa-core dengan CPU kecepatan 1,8GHz. Konfugurasi kamera ganda di belakang juga sama.

Sensor kamera utama memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.9, berukuran 1,4 mikrometer piksel dan dual-piksel PDAF untuk membantu mengunci fokus jepretan.

Sementara kamera kedua di belakang memiliki resolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.0 yang bisa digunakan untuk membuat foto mode portrait alias efek bokeh. Di bagian depan, tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel.

Xiaomi Mi Max 3 juga mempunyai dua pilihan RAM, 4GB dan 6GB dengan masing-masing ROM 64GB dan 128GB. Baterai-nya pun dikemas dengan daya 5.500mAh, serta QuickCharge 3.0. Bahkan, Xiaomi mengklaim kalau Mi Max 3 mampu mengisi daya hingga 71 persen dalam waktu satu jam.

Software

Perangkat tersebut akan menjalankan Android 8.1 Oreo yang disembunyikan di bawah MIUI 9.5. MIUI tentu berbeda dengan Xiaomi, pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda pada Mi Max 3.

Gambar bocoran Xiaomi Mi Max.

Ada juga fitur khusus pada ponsel ini, termasuk kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), seperti membuka kunci dengan wajah dan asisten virtual suara.

Xiaomi Mi Max 3 ulai dipasarkan mulai hari ini. Soal harga, untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol 1.699 yuan atau sekitar Rp3,6 juta. Sementara, versi RAM 6GB/ROM 128GB dilepas 1.999 yuan atau sekitar Rp4,3 juta.

Kendati demikian, belum diketahui apakah perangkat anyar ini akan dijual di Amerika Serikat, karena Xiaomi memang ngotot masuk ke pasar negeri Paman Sam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya