Deretan Foto Selfie Jepretan Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2.
Sumber :
  • Instagram/@xiaomiindonesia

VIVA – Xiaomi merilis smartphone terbarunya, Redmi S2. Ponsel ini hadir dengan menonjolkan kamera selfie

Harga Xiaomi Redmi S2 Triliunan, Shopee Diketawain Warganet

Xiaomi memasarkan Redmi S2 sebagai ponsel Redmi terbaik untuk selfie. Untuk mendukung selfie, Xiaomi membekali Redmi S2 dengan kamera depan 16 MP yang didukung teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify. 

Head of Xiaomi South Pacific Region dan Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan, Redmi S2 hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar selfie

Xiaomi Redmi S2 Dirilis 10 Mei, Ini Harganya

"Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” ujarnya, Selasa 22 Mei 2018. 

Kamera selfie 16 MP Xiaomi Redmi S2 diklaim menangkap detail foto pada siang hari dan gambar resolusi tinggi. 

Xiaomi Redmi S2 Tersebar ke Publik, Begini Spesifikasinya

Jangan khawatir soal kondisi minim cahaya, sensor kamera dengan teknologi pixel binning diklaim bisa menggabungkan informasi dari empat piksel dan menjadikan satu piksel besar 2,0µm. Dengan formasi ini, Xiaomi mengatakan, bisa meningkatkan sensitivitas cahaya sensor, foto jadi lebih terang dan jelas pada kondisi cahaya rendah. 

"Ketika HDR otomatis diaktifkan, kamera depan 16 MP akan langsung mendeteksi lingkungan yang memiliki back-light serta menerapkan efek HDR," ujar Xiaomi dalam keterangannya. 

Bicara soal swafoto, selfie-light Redmi S2 mampu meniru cahaya yang alami, dengan demikian memungkinkan menangkap cathlight dan foto portrait yang berbeda. 

Kamera selfie Redmi S2 juga mendukung AI bokeh bahkan mampu mengidentifikasi elemen misalnya aksesori rambut dan gerakan tangan. 

Sebagai pelengkap kamera selfie, Redmi S2 hadir dengan kamera ganda di belakang 12 MP dan 5 MP AI. Sensor utama 12 MP memiliki besar piksel 1,25µm yang menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik. 

Dalam mode portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh, sementara algoritmanya juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.

Fitur lainnya yang dibawa Redmi S2 yakni layar full screen 5,99 inchi dan rasio layar 18:9, prosesor Qualcomm Snapdragon 625, dua slot SIM card dan satu slot Micro SD sampai 256 GB. Xiaomi membanderol Redmi S2 untuk versi 3GB dan 32 GB dengan harga Rp2,39 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya