AI Beauty 2.0 Juga Ada di Oppo Seri A3s

Oppo A3S
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Oppo merilis produk smartphone barunya pada lini A series. Bernama A3s, ponsel ini menggunakan konfigurasi kamera ganda. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Konfigurasi kamera yang diperkenalkan pertama kali pada A series, menggunakan 13 MP+2MP. Dua kamera ini untuk pengambilan gambar fitur potrait dan efek bokeh. 

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A3s ini sudah mulai didistribusikan mulai 25 Juli 2018 lalu. 

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

"Sekarang saat yang tepat memperkenalkan perangkat ini kepada konsumen karena jalur distribusinya sudah merata baik melalui online maupun offline," ujar Aryo, dalam pernyataannya, Senin, 30 Juli 2018. 

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Selain itu A3s juga menggunakan A.I Beautification seperti ponsel pada lini A dan F series. Fitur ini menggunakan pengenalan titik spesifik wajah lebih dari 200 titik. 

Kamera depan sendiri menggunakan 8 MP dengan A.I Beautify 2.0, yang bukan hanya pada wajah namun juga penyesuaian dengan bagian tubuh lain terutama leher. 

Aryo menambahkan A3s versi Indonesia ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan produk yang diluncurkan di India. Ponsel ini menggunakan RAM 3GB dan RoM 32GB untuk pasar Indonesia. 

Terdapat fitur lain yang ditawarkan Oppo yaitu Multi-Frame Noise Cancelation. Empat foto akan diambil secara otomatis, setelah itu bisa dikurangkan noise dan juga menghasilkan foto lebih cerah serta terang. 

Sedangkan layar A3s memiliki ukuran 6,2 inci super full notch screen. Untuk prosesor menggnakan Qualcomm Snapdragon 450. 

Baterai A3s sebesar 4230 mAh yang akan bertahan 18 jam untuk pemakaian normal. Ponsel ini juga dilengkapi ColorOS 5,1 dengan Android 8,1 Oreo.

Oppo mengeluarkan A3s dengan pilihan warna merah dan ungu tua. Ponsel ini akan dijual denan harga Rp 2,7 jutaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya