Google Chrome Update Fitur, Apa Sih Keunggulannya?

Logo Google Chrome.
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA – Google Chrome merilis update barunya versi 68. Dikabarkan sejumlah perbaikan dibawa pada browser ini. Salah satu fitur terbarunya dinamakan Page Lifecycle API.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Fitur ini membantu penggunaan RAM, menangguhkan laman web yang tidak digunakan Chrome, sehingga browser tidak akan mengambil memori yang tidak perlu.

"Saya baru saja mempublikasikan artiel pada Page Lifecycle API dalam jumlah besar yang akan membuat browser mengelolah sumber daya jika memiliki miliar Tab terbuka," ujar Teknisi Google, Philip Walton, dilansir dari Express, Senin, 6 Agustus 2018.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Ia melanjutkan Chrome akan melakukan penangguhan atau menghapus webpage ketika sumber daya dibatasi pengguna. Penggunaan fitur ini akan lebih diaktifkan lagi sehingga akan mengkonsumsi power dan memori lebih sedikit.

Dengan fitur ini pula Walton menjanjikan bahwa pengalaman pengguna menggunakan Chrome tidak akan terganggu sama sekali. Selain fitur, Chrome dikabarkan juga akan merilis desain baru dari logo browser itu.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Hingga kini baru pengguna iPhone yang mendapatkan versi baru ini. Chrome memindahkan tombol Tab ke bagian bawah layar di samping tombol Forward dan Back pada aplikasi iOS.

Selain itu fitur pencarian berada di bagian tengah keduanya untuk pencarian cepat Google. Bagian atas layar tetap bersih saat browsing dan hanya terisi saat akan menurunkan Bar URL.

Mode Incognito menjadi mudah diakses dari atas laman Tab serta tombol biru besar berada di bagian bawah untuk membuka webpage baru. Para pengguna Apple juga harus mengakses URL khusus untuk bisa memiliki Chrome versi baru ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya