Nih Bocoran Tampang Tablet Anyar Google, Nocturne atau Atlas?

Pixelbook Google
Sumber :
  • Instagram/@danjtaylor

VIVA – Google sebentar lagi menggelar acara peluncuran perangkat pada pekan kedua Oktober nanti. Isunya pada acara peluncuran itu, perusahaan raksasa digital tersebut bakal merilis sejumlah andalannya. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Selain smartphone Google Pixel 3, rumornya ada dua jenis perangkat bersistem operasi Chrome yang juga akan turut melenggang dalam acara tersebut. Salah satu yang yang terhembus adalah Google bakal hadirkan tablet berbasis Chrome.

Dilansir melalui laman ZDNet, Senin, 24 September 2018, dalam investigasimya, Co-host podcast My MoTR, Kevin Tofel mengungkapkan tablet dengan sistem operasi Chrome itu kemungkinan hadir dengan nama Nocturne. Spekulasi lain, namanya yakni Atlas.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Dalam temuannya, Tofel mengklaim sebagai yang pertama mengendus, tablet Chrome Google akan hadir dengan dua keyboard model Brydge. Dia mengklaim temuannya itu makin menguat dan keyboard tablet Google itu akan menggunakan keyboard Brydge. 

Keyboard Brydge pernah dipakai iPad dan Surface Pro, sehingga jika tablet anyar Google itu menghadirkannya, bakal menarik. 

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Bocoran yang lain muncul dari Brydge Technologies, yang mengembangkan perangkat periferal untuk komputer. Laman perusahaan itu membuat beberapa gambar dari tablet anyar Google yang bakal dirilis. 

Dari gambar-gambar yang ada, dipandang  mengarah pada bagaimana profil tablet anyar Google tersebut. Gambar yang dirilis di laman Brydge Technologies menunjukkan, tablet anyar Google itu setidaknya hadir dengan satu port USB-C, dua speaker panjang, tombol power akan hadir dalam bentuk datar yang kemungkinan juga menjadi pemindai sidik jari, beberapa lubang mikrofon, dan resolusi layar 3000 x 2000 piksel.

Beberapa bukti lain keyboard Brydge akan menjadi bagian dari perangkat anyar Google adalah tombol Google Assistant dan utilitas serta sistem lainnya, yang mana sangat cocok dengan apa yang dilihat pada Google Pixelbook

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya