Apple Jual Komputer Terkecilnya Rp12 Juta, Berminat?

Mac Mini Apple.
Sumber :
  • apple.com

VIVA – Untuk kali pertamanya sejak 2014, Apple melakukan upgrade pada perangkat Mac Mini, komputer desktop terkecilnya. Selama acara peluncuran iPad pada Oktober lalu, Apple mengumumkan bahwa Mac Mini akan ditenagai prosesor intel generasi kedelapan.

Terobosan Apple Kenalkan Fitur Baru yang Ramah Disabilitas

Dikutip dari Business Insider, Senin, 5 November 2018, Mac Mini sudah membuka preorder dengan harga US$799 atau sekitar Rp12 juta. Penyimpanannya menggunakan solid state drive (SSD) dan SO-DIMM RAM. Perangkat ini dijadwalkan pengiriman pada Rabu, 7 November 2018.

Mac versi mini ini menyematkan port HDMI 2.0, jack audio standar 3,5mm, dan koneksi ethernet 10GB per detik. Selain itu, terdapat dua port USB-A standar pada model yang diperbarui, dan empat port thunderbolt 3 yang mampu menampilkan output ke 4K dan 5K.

Mantan Karyawan Apple Dipenjara karena Korupsi

Pembeli mempunyai dua opsi, prosesor empat inti atau enam inti, dengan RAM 8GB dan 64GB yang bisa di-upgrade hingga 2TB. Mac Mini juga menggunakan Apple T2 Security Chip, memungkinkan enkripsi data yang lebih baik dan transcoding video yang lebih cepat.

Terkait bodi, seperti Macbook Air yang baru, material Mac Mini terbuat dari aluminium serta beberapa komponen internal, di mana semuanya menggunakan bahan daur ulang.

Pendapatan Apple Cetak Rekor

Perangkat ini selama bertahun-tahun telah berfungsi sebagai server media populer dan home theater. Mac Mini dijual mulai dari US$799 untuk model quad-core 3,6GHz, dan US$1.099 atau sekitar Rp16,5 juta untuk model 3,2GHz 6 core yang dapat di-upgrade hingga 4,6GHz.

  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi Apple di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024