UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia

UGM juara umum KRTI 2018
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Universitas Gadjah Mada Yogyakarta kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini Tim Gamaforce UGM berhasil menjadi juara umum dalam kompetisi Kontes Robot Terbang Indonesia atau KRTI 2018 yang digelar di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung pada 5-8 November 2018.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

UGM menyabet gelar juara umum dengan keberhasilan tim-timnya berlaga dalam semua kategori lomba. Dalam kompetisi ini, UGM mengirimkan empat tim dalam empat kategori lomba.

Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman mengatakan, tim Gamaforce berhasil meraih juara 1 dalam tiga kategori sekaligus yakni divisi racing plane, divisi technology development, serta divisi vertical take off landing. Berikutnya, meraih penghargaan best design dalam divisi fix wings.

Pimpinan Jemaah Aolia Ternyata Sempat Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM

“Kami sampaikan selamat atas prestasi Tim Gamaforce yang berhasil menjadi juara umum KRTI 2018 ini,” katanya, Jumat 9 November 2018.

Menurut Suherman, prestasi yang diraih merupakan hasil dari perjuangan, kekompakan, serta kerja keras tim mahasiswa lintas fakultas yang tergabung dalam tim Gamaforce UGM. Selain itu, juga tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi mahasiswa hingga menghasilkan prestasi terbaik sebagai juara umum KRTI 2018.

Sosok Pemimpin Jemaah Aolia Gunungkidul yang Ngaku Telponan Sama Allah

“Harapannya prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus mendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan,” ucapnya.

KRTI 2018 merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan Kemenristekdikti. Dalam penyelenggaraan kali ini diikuti 84 tim dari 38 perguruan tinggi Indonesia. (ren)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024