Asus Kenalkan 3 Laptop Baru, Punya NumPad yang Bisa Nyala

Asus ZenBook UX433.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Asus resmi memperkenalkan tiga seri laptop barunya ke pasar Indonesia pada hari ini, Selasa, 18 Desember 2018 di Jakarta. Ketiganya adalah ZenBook UX333, UX433 dan UX533.

250 Laptop Baru akan Pakai Intel Core Generasi 12

Keistimewaan perangkat-perangkat tersebut, selain menyandang gelar laptop tertipis, juga dibekali teknologi pemindai wajah Windows Hello.

Mereka dilengkapi pula dengan kamera 3D inframerah HD, sehingga bisa memindai wajah sekalipun dalam keadaan gelap. Pemindai wajah berfungsi untuk pengguna yang ingin login.

Mau Jadi SDM Berkualitas, Rajinlah Membaca

Adapun desain layar yang digunakan ialah NanoEdge, dengan bezel yang sangat tipis berasio hingga 95 persen.

Untuk seri UX333 memiliki bentang layar 13 inci, UX433 14inci, dan UX533 15,6 inci dengan resolusi full HD.

INFOGRAFIK: Kiat Mata Tetap Sehat Walau Rutin di Depan Laptop

"Desain bodinya masih menggunakan filosofi ZenBook generasi sebelumnya tapi ada inovasi yang kita tambahkan, seperti penggunaan NanoEdge yang merupakan keunggulan dari Asus," ujar Technical Public Relation Asus, Riandanu Utomo.

Pada aspek jeroan, tersemat prosessor Intel Core i7-8565U, dengan pilihan RAM 8GB dan 16GB. Ada juga memori internal SSD 512GB hingga SSD 1TB. Soal sertifikasi, ketiganya telah mengantongi standar militer MIL-STD-819G.

Sertifikasi tersebut meneguhkan bahwa ketiga produk memiliki karakter yang sangat kuat, sekali pun terbanting dari tempat yang tinggi.

Tambahan perangkat lainnya, ada port USB 3.1 generasi ke-2, port type-C, type-A, USB 2.0, SD card, dan jack audio.

Menariknya lagi, terdapat NumPad yang diterangi dengan lampu LED pada touchpad, pada perangkat UX333 dan UX433. Produk ini akan mengisi pasar Tanah Air secara resmi pada 17 Januari 2019. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya