Apple Akan Punya Mouse yang Dikendalikan dari Cincin

Mouse Apple.
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Manusia memiliki kecenderungan untuk melebih-lebihkan berapa lama teknologi yang mereka terima akan digunakan. Hal ini juga mengacu pada mouse, sebuah alat yang digunakan untuk berinteraksi dengan komputer.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Dikutip dari situs Metro, Jumat, 4 Januari 2019, kini tak perlu lagi khawatir dengan keberadaan mouse yang 'mungkin' akan hilang ditelan waktu. Apple memberi kita petunjuk tentang seperti apa bentukan mouse di masa depan.

Raksasa teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook itu kemudian memberi bayangan bagaimana perangkat terpasang di jari dengan sensor dan haptic. Mouse masa depan yang mereka sebut iGlove ini akan bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan perangkat lain.

Terobosan Apple Kenalkan Fitur Baru yang Ramah Disabilitas

Alat ini bisa dianggap sebagai mouse yang diletakkan di jari. Perangkat bekerja dengan mengenakan sensor ke jari, dan cincin di kuku, yang dapat mendeteksi setiap pergerakan.

Nantinya, iGlove diklaim bisa digunakan pengguna untuk mengetik di keyboard virtual, berinteraksi saat bermain video game atau saat menggunakan augmented reality (AR).

Mantan Karyawan Apple Dipenjara karena Korupsi

Perangkat juga dapat mengirim umpan balik haptic, sehingga pengalaman berinteraksi akan terasa lebih alami. Perangkat yang terpasang dan tergabung di jari ini dapat berguna untuk mengontrol sirkuit.

Rangkaian kontrol secara nirkabel dapat mengirimkan informasi yang dikumpulkan dengan unit yang terpasang di jari ke perangkat eksternal dan mengontrolnya. Lalu, bukan karena Apple sebuah perusahaan teknologi, lalu mereka akan merilisnya.

Pada 2016, mereka juga pernah mematenkan teknologi iPlantpot, namun rasanya masih jauh untuk tahap perilisan ke publik. Jadi kita tunggu saja, apakah kali ini Apple akan meluncurkan iGlove ke tengah-tengah publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya