Didukung Harman/Kardon, Audio Advan G3 Cukup Prima

Ilustrasi smartphone Advan.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Telepon genggam sudah menjadi tren di masyarakat sejak 2000-an. Kala itu, perangkat mungil tersebut baru sebatas alat untuk bercakap-cakap serta mengirim pesan singkat saja.

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Saat teknologi berkembang pesat, fungsi ponsel semakin beragam. Mulai dari alat untuk mengambil gambar, hingga sarana untuk menuntaskan pekerjaan.

Bahkan, kini gawai tersebut sudah semakin ‘pintar’, sehingga bisa difungsikan sebagai pemutar musik dan alat untuk mencari alamat melalui sistem navigasi berbasis global positioning system atau GPS.

Lewat G3Pro, Advan Jajal Online Market

Sayangnya, tidak banyak produsen smartphone yang menghadirkan produk dengan kemampuan pemutar musik yang mumpuni. Terutama, saat digunakan untuk mendengarkan lagu beramai-ramai.

Peluang ini yang coba dimanfaatkan oleh pabrikan ponsel asal Semarang, Jawa Tengah, Advan. Produk terbaru mereka, G3 hadir dengan fitur pengeras suara racikan Harman/Kardon.

Cukup Rogoh Kocek Rp700 Ribuan, Kamu Sudah Punya Advan Pemburu Sinyal

Merek tersebut sudah lama dikenal sebagai pembuat speaker dengan kualitas prima, baik untuk keperluan di rumah maupun kendaraan.

Public Relations Manager Advan, Ilham Pratama mengatakan, mendengarkan musik dan streaming video adalah salah satu cara yang dilakukan masyarakat saat berada di antrean maupun ketika berkumpul bersama teman.

Ada alasan khusus, mengapa Advan meletakkan speaker di posisi depan, tepat di bagian atas dan bawah layar 5,9 inchi.

Saat digunakan dalam posisi landscape, tangan pengguna cenderung menutupi lubang speaker, sehingga suara yang dihasilkan kurang maksimal.

“Di saat berkumpul, ada kalanya mereka mendengarkan musik yang dapat menemani kebersamaan, selain G3 sebagai pelengkap dari gaya hidup," ujarnya kepada VIVA, saat ditemui di acara peresmian showroom FatzMoge di Tangerang, Banten, belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya