Alasan HP Jual Laptop Premium Spectre Folio di Indonesia

Laptop HP Spectre Folio dari kulit sapi.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina Putri Bestari

VIVA – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, HP, baru saja merilis laptop Spectre Folio di Indonesia. Produk ini adalah penerus dari seri Spectre yang merupakan laptop segmen premium.

HP Elite Folio Dibanderol Rp31 jutaan

Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Wijaya, mengatakan bahwa Folio bukan hanya untuk pengguna yang mencari teknologi, termasuk mencari produk dengan spesifikasi tinggi. “Tapi juga untuk konsumen yang mencari beauty," kata Hendry di Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.

Berdasarkan laporan Boston Consulting Group Tahun 2018, konsumen kelas atas atau premium di Indonesia mencapai 9 persen. Diperkirakan, pada 2030, konsumen di segmen ini mencapai 21 persen.

Intip 'Dapur' Laptop HP Standard Militer Khusus New Normal

Ia juga mengaku HP merilis segmen premium karena melihat kebutuhan konsumen, termasuk aspek tingginya buying power dari masyarakat Indonesia. Sementara itu, untuk ke depannya, Hendry tidak menjelaskan lebih lanjut apakah akan tetap fokus di segmen ini.

Akan tetapi, ia memastikan jika HP tetap memberikan variasi produk untuk konsumen setianya. “Tentu saja memberikan variasi produk ke konsumen dengan berbagai macam pilihan," tuturnya.

HP Rilis Laptop Mewah dari Kulit, Jangan Kaget Lihat Harganya

Selain itu, alasan Folio diborong ke Indonesia karena sejumlah produk Spectre terjual dengan hasil yang membanggakan. Sebelum dibawa ke Indonesia, Spectre Folio diperkenalkan terlebih dahulu di Malaysia pada November 2018.

Spectre Folio yang dibanderol Rp35 juta ini sudah bisa dibeli oleh konsumen Tanah Air, baik di toko mitra resmi HP maupun sejumlah e-commerce. (art)

HP memboyong 4 laptop baru ke Indonesia.

HP Boyong 4 Laptop Baru ke Indonesia, Intip Spek dan Harganya

HP memboyong empat laptop anyar yang dibekali dengan prosesor Intel Core 12th Gen yang menyasar kreator dan gamer di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2022