Hippo Sematkan USB Type-C di Kedua Ujung Powerbank Terbaru

Powerbank
Sumber :
  • nehandnews

VIVA - Kabel charger dengan ujung pipih melengkung, atau yang disebut dengan type-c, telah banyak diadopsi di berbagai kabel perangkat, terutama smartphone. Hippo mencoba mengikuti tren dengan mengeluarkan Outlander 2, powerbank dengan bentuk type-c di kedua ujungnya.

Marshall Rilis 3 Speaker Wireless di Indonesia, Bisa untuk Telepon dan Jadi Powerbank

Outlander 2 dengan kapasitas 10.000 mAh telah dipasarkan sejak 28 Maret lalu, dengan warna hitam elegan dan permukaan yang bertekstur atau Antislip. 

"Saat ini, seperti kita ketahui, smartphone sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C. Bila biasanya kabel charge smartphone terdapat 2 tipe USB berbeda dikedua ujungnya, sekarang ini kedua ujung kabel charger memiliki tipe yang sama yaitu USB Type-C," ujar Marketing Communication Manager of HIPPO Group, Yosia Nitiatmadja, dalam keterangannya, Sabtu, 30 Maret 2019.

Sewa Powerbank Kini Tersedia di KRL hingga TransJakarta

Artinya, kata dia, pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir posisi USB benar atau salah, karena memang kedua USB memiliki fungsi yang sama, baik sebagai input maupun output. Dengan kata lain, powerbank ini dapat mengisi daya dua buah gadget sekaligus.

Lebih Mudah, Kini Mobil Listrik Bisa Dicas Pakai Powerbank

Hippo Outlander 2 10.000 mAh juga dilengkapi 2 USB port output, dimana salah satu port adalah USB Type-C dan port lainnya USB type A. Ada juga Input Micro DC5V/2.1A; Input/Output Type C DC5V/2.1A (Max); Output USB DC5V/2.1A (Max).

Powerbank terbaru ini sejatinya memiliki ukuran 96 x 62 x 22.5mm dan berat 191gr. Terdapat 4 titik LED indikator yang terletak di sisi depan powerbank. Ketika dalam mode pengisian, LED akan menyala berwarna biru. LED ini juga berfungsi untuk mengetahui sisa kapasitas yang tersedia pada powerbank.

Hippo Outlander2 ini telah dilengkapi oleh fitur-fitur teknologi seperti Smart Detect Charging 4X Faster, Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection, dan Flight Friendly.

Hippo membuat powerbank dengan teknologi Compact Polymer yang merupakan satu langkah maju dalam teknologi modern saat ini. Compact Polymer merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, HIPPO menggunakan jenis baterai Li-Ion pada generasi pertama dan generasi kedua menggunakan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya