Lebih Mudah, Kini Mobil Listrik Bisa Dicas Pakai Powerbank

ZipCharge Go.
Sumber :
  • The Verge.

VIVA – Sejak mobil listrik pertama dikenalkan di dunia, ada satu masalah yang membuat konsumen ragu membelinya, yakni keterbatasan stasiun pengisian daya. Sehingga, bagi mereka yang gemar bepergian jarak jauh, kendaraan tersebut bukan menjadi pilihan utama.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Namun, masalah itu agaknya mulai teratasi setelah pabrikan teknologi bernama ZipCharge resmi meluncurkan powerbank khusus untuk kendaraan listrik. Perangkat canggih berukuran koper terebut dinamakan The ZipCharge Go. Lantas, apa saja kelebihannya?

Disitat VIVA Otomotif dari Gizmochina, Senin 8 November 2021, pabrikan asal Inggris tersebut menghadirkan ZipCharge Go untuk meredakan ketakutan pemilik mobil listrik saat melakukan perjalanan jarak jauh. Mereka bahkan sudah memamerkan unitnya di konferensi Cop26 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

ZipCharge Go.

Photo :
  • The Verge.

Perangkat ZipCharge Go memiliki bobot ringan, yakni sekira 23 kilogram dan berbentuk seperti koper yang memiliki roda serta pegangan untuk ditarik. Mengingat dimensinya yang mungil, powerbank tersebut bisa disimpan di bagasi kendaraan dan bisa digunakan kapanpun saat diperlukan.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Meski kecil, namun perangkat tersebut mampu menyimpan daya yang terbilang besar. Karuan saja, cukup dicas selama 30 menit, ZipCharge Go sudah bisa ‘menampung’ daya yang bisa digunakan untuk perjalanan sejauh 35 kilometer.

Sayangnya, pabrikan belum menyampaikan detail mengenai kapasitas maksimum ZipCharge Go. Namun, yang pasti, powerbank tersebut bisa digunakan di mobil plug-in-hybrid maupun listrik murni dengan soket tipe 2.

Kabarnya, alat canggih tersebut bisa dipantai secara langsung melalui aplikasi yang tersedia. Mulai dari sisa daya di perangkat, hingga jadwal pengisian.

Meski sudah dikenalkan, namun ZipCharge Go baru akan dipasarkan di kuartal keempat tahun depan. Menurut keterangan pabrikan, powerbank itu akan tersedia melalui dua pilihan berbeda, yakni kecil dan besar. Sementara untuk harga baru akan diumumkan saat proses peluncuran nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya