Google Assistant Kini Bisa Mendongeng

Google Assistant di iOS.
Sumber :
  • TechCrunch

VIVA – Google Assistant kini memiliki kemampuan baru, yaitu bisa membacakan dongeng sebelum tidur bagi pengguna perangkat seluler. Kemampuan asisten digital ini sebelumnya telah hadir pada perangkat Google Home. 

Klasemen LaLiga: Dongeng Girona Berlanjut, Real Madrid Ditempel Terus

Dilansir dari Tech Crunch, Senin, 29 April 2019, cerita yang hadir pada Google Assistant adalah kisah tentang Blaze dan Monster Machines. Selain itu juga tersedia dongeng klasik seperti Sleeping Beauty dan Little Red Riding Hood.

Selain membacakan dongeng, Google Assistant juga memiliki fitur membaca bersama. Saat pengguna meminta fitur ini, maka akan ada efek suara yang keluar. 

Klasemen LaLiga: 'Dongeng' Girona Berlanjut Usai Permalukan Barcelona

Tapi pemilihan buku untuk fitur mendongeng masih sedikit. Untuk cerita yang lebih panjang masih didukung audiobook. 

Sebelumnya, jika pengguna meminta Assistant bercerita, bukan dongeng yang akan dibacakan. Namun kutipan inspirasional ataupun lelucon yang buruk. 

Soal Pola Asuh Anak, Rinni Wulandari dan Jevin Julian Pakai Cara Teamwork

Fitur membacakan dongeng dari Google Assistant sudah tersedia untuk perangkat iOS dan Android. 

Namun sayangnya masih beberapa wilayah saja yang bisa menikmati fitur ini. Asisten digital bisa berdongeng dengan bahasa Inggris untuk wilayah Amerika, Inggris, Kanada, Australia, dan India.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham jebol gawang Girona

Klasemen LaLiga: Real Madrid Hancurkan 'Dongeng' Girona

Real Madrid menghancurkan 'dongeng' Girona. Los Blancos menghajar Girona 4-0 dalam lanjutan LaLiga di Santago Bernabeu, Minggu dini hari WIB, 11 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2024