Soal Pola Asuh Anak, Rinni Wulandari dan Jevin Julian Pakai Cara Teamwork

Keluarga Rinni Wulandari dan Jevin Julian.
Sumber :
  • Instagram @rinni_w.

JAKARTA – Pola asuh merupakan pola pengasuhan orangtua terhadap anak. Hal itu meliputi bagaimana cara orangtua memperlakukan anak, mendidik, membimbing, mendisiplinkan serta melindungi buah hati. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Pasangan satu sama lain harus mampu bekerja sama dalam merawat buah hati demi menerapkan pola asuh yang baik untuk anak. Cara itu pula yang diterapkan oleh pasangan selebriti dan musisi Rinni Wulandari dan Jevin Julian. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Bukan memiliki pandangan masing-masing atau berbeda pendapat, bagi Rinni dan Jevin pola asuh atau parenting adalah tentang kerjasama tim atau teamwork. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

"Kami berupaya agar sebagai orangtua kami berdua sama-sama terlibat aktif di keluarga, dan membangun komunikasi yang terbuka bersama anak serta kakek-neneknya," ujar Rinni saat gelaran Supermom Family Fest, yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Kami ingin mengajak keluarga di Indonesia agar lebih aware lagi bahwa masa depan anak akan ditentukan oleh bagaimana hubungan baik dan harmonis yang ada di keluarga diwariskan dari generasi ke generasi," sambung Rinni dan Jevin. 

Pendongeng Kak Aio menambahkan, dongeng dan pola asuh sama-sama merupakan seni. Dongeng bisa jadi gaya parenting dalam hal seni berbicara dan menyampaikan pesan dengan baik dan efektif agar tercipta hubungan yang harmonis di keluarga antar generasi. 

"Intinya, dongeng bisa jadi sarana menyampaikan nasihat tanpa menghakimi, sehingga anak dan orangtua akan terbiasa berkomunikasi dalam jangka panjang," tuturnya.

Kak Aio sendiri menunjukkan aktivitas dongeng pada saat gelaran Supermom Family Fest. Pada 18-19 November 2023, di Gandaria City Mal, Jakarta. Lebih dari 10 ribu keluarga Indonesia dalam tiga generasi (anak, orangtua, kakek/nenek) berkumpul untuk berpartisipasi dalam akhir pekan yang seru, penuh warna dengan pertunjukan yang menarik, acara bincang-bincang, kontes foto keluarga, dan beragam aktivitas booth yang digelar Supermom. 

"Siapa pun dapat bergabung dengan Supermom tanpa syarat. Kami bukan mendorong kaum ibu untuk membeli produk atau jasa, melainkan memberikan wadah untuk earn, learn, dan share," kata Country Director Supermom di Indonesia, Anwesh Bose. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya