Pasar Seluler

Penjualan iPhone Berpotensi Pecahkan Rekor

VIVAnews - Menurut Brian Marshall dari Broadpoint AmTech, jika proses perhitungan sudah selesai, pada kuartal keempat 2009 lalu Apple diperkirakan telah menjual 11,3 juta ponsel. Angka tersebut 30 persen lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan sejumlah analis Wall Street.

Marshall menjelaskan, angka penjualan yang lebih tinggi dibanding perkiraan sebelumnya merupakan karena tingginya penjualan Apple di luar Amerika Serikat. Di tiga bulan terakhir 2009, jumlahnya diestimasi mencapai 8,8 juta iPhone.

“Berdasarkan analisa kami, kami yakin Apple kini memiliki pasar di sekitar 90 negara, dengan lebih dari 140 operator yang menawarkan produk-produknya,” kata Marshall, seperti dikutip dari PCAdvisor, 8 Januari 2010.

“Itu menambah kontribusi ke layanan yang digunakan oleh sekitar 1,73 miliar pelanggan di seluruh dunia, yang 29 persen atau sekitar 511 juta di antaranya merupakan pelanggan pasca bayar,” kata Marshall.

Jika angka-angka yang dibuat Broadpoint AmTech akurat, itu berarti Apple kembali memecahkan rekor penjualan di kuartal tersebut. Saat ini rekor penjualan iPhone per kuartal mencapai 7,4 juta unit yang terjadi pada kuartal ketiga 2009.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Parto Patrio dikabarkan masuk rumah sakit beberapa hari yang lalu, dengan foto terbarunya yang terbaring di dalam ambulans menjadi perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024