Jangan Takut Olahraga Saat Puasa, Ditemani Gelang Pintar

Ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Raksasa teknologi China Realme resmi memperkenalkan gelang pintar mereka, yaitu Realme Band, di Indonesia. Kehadiran gelang pintar ini untuk mendukung penggunanya dalam memantau segala aktivitas maupun kondisi kesehatan. Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca, ingin mengajak penggunanya untuk tetap hidup sehat di saat berpuasa.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

"Gelang pintar Realme Band dapat membantu pengguna untuk memantau kesehatan dan juga dapat menjadi pengingat terutama selama masa puasa saat ini dan tinggal di rumah," kata dia, saat Peluncuran Virtual Realme Band, Selasa, 28 April 2020.

Krisva menuturkan Realme Band memiliki layar warna 0,96 inchi yang belum mendukung touch input. Sebagai gantinya, Realme memberikan capacitive touchpad persis di bawah layar untuk mengendalikan perangkat.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Gelang pintar yang tahan air dengan sertifikasi IP68 ini dibekali sensor denyut nadi, sports tracker, pemantauan kualitas tidur, hingga smart notification untuk meneruskan notifikasi dari berbagai macam aplikasi perpesanan dan media sosial. Baterainya yang berkapasitas 90mAh diklaim sanggup bertahan selama satu minggu.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

"Realme Band merupakan produk kedua AIoT dari Realme. Untuk menghubungkan perangkat dengan smartphone tinggal mengunduh Realme Link di Google Play Store. Jadi Realme Link ini berfungsi mengkoneksikan semua perangkat-perangkat AIoT ke depannya," papar Krisva.

Sembilan jenis olahraga

Ia juga mengatakan salah satu fitur menarik yang ada di Realme Band adalah Idle Alert. Menurut Krisva, fitur ini mengingatkan pengguna untuk terus bergerak, seperti berdiri atau sekadar berjalan-jalan sebentar. "Ini dilakukan supaya ginjal kita tetap sehat," jelasnya.

Selain itu, gelang pintar ini dibekali sensor pengukur detak jantung tipe PPG (Photoplethysmography) yang disebut memiliki akurasi tinggi. Selain itu, Realme Band mendukung sembilan jenis olahraga, mulai dari berlari, berjalan, hingga berlatih yoga.

Berkat fitur Intelligent Sport Tracker, pengguna akan diingatkan jika denyut jantung terdeteksi melampaui angka tertentu saat sedang berolahraga. Untuk menyambungkan perangkat ini ke ponsel, pengguna bisa mengunduh aplikasi Realme Link di toko Google Play Store.

Realme Band dibanderol sebesar Rp400 ribu dengan dua varian warna strap, yaitu Hitam dan Hijau di Indonesia. Khusus Selasa hari ini, Realme menawarkan flash sale pertama pada pukul 19.00 WIB melalui e-commerce Shopee dan situs Realme.com/id dengan harga Rp300 ribu. Flash sale kedua akan dimulai pada 30 April pukul 13.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya