Realme Jual 6 Juta Unit Ponsel dalam Satu Pekan

Realme Internet of Things
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Realme mengumumkan, jika telah berhasil menjual 6,3 juta unit ponsel. Pencapaian ini didapatkan dari gelaran Festive Days yang berlangsung di India.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Festive Days merupakan gelaran enam hari pada Oktober lalu. Acara itu menghadirkan sejumlah sale, termasuk memberikan diskon pada produk Realme di Realme.com, Flipkart dan Amazon India.

Melansir GSM Arena, Kamis, 19 November 2020, keseluruhan produk yang berhasil dijual oleh Realme mencapai 8,3 juta unit, dengan 6,3 juta unit dari smartphone.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Sejumlah ponsel yang mendapatkan diskon pada gelaran tersebut yakni seperti Realme C11, Realme C12 hingga Realme X3 Super Zoom. Potongan harganya pun beragam, yakni dari 1.000 Rupee hingga 3.000 Rupee atau Rp190 ribu sampai Rp572 ribu.

Selain itu, Realme juga memotong harga jual sejumlah produk aksesori dan AIoT. Ada Realme Buds Air Pro, Realme Buds Air Neo, hingga Realme Smart TV SLED 4K 55 inci.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Sementara itu, Realme dikabarkan akan mengumumkan Realme 7 dengan menggunakan jaringan 5G. Dalam pengumumannya, perusahaan menyatakan siap merilis ponsel pada hari ini pukul 10 pagi GMT atau 17:00 WIB nanti sore.

Peluncuran itu akan diadakan secara online melalui sejumlah kanal Realme di Youtube, Twitter dan juga Facebook. Menurut isu, Realme 7 5G ini merupakan rebrand dari Realme V5 5G untuk pasar global. Ponsel tersebut sekarang baru tersedia di China saja.

Jika rumor ini benar, maka Realme 7 5G akan memiliki ukuran layar 6,5 inci Full HD+. Ponsel didukung refresh rate 90 Hz. Di bagian layar menggunakan desain punch hole untuk tempat kamera depan beresolusi 16MP. Empat kamera belakang ditempatkan dalam sebuah pelat persegi memiliki lensa utama 48MP.

Kinerja Realme 7 5G didukung chipset Dimensity 720 SoC. Di sisi baterai terdapat 5.000 mAh dengan pengisian daya sebesar 30W.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya