Apa Sih Kehebatan Teknologi Gimbal Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro.
Sumber :
  • Dok. Vivo

VIVA – Beberapa hari lagi, seri Vivo X60 akan hadir di Indonesia. Perangkat premium ini merupakan hasil kolaborasi dengan Zeiss, pemimpin global dalam bidang optik dan opto-elektronik serta pelopor di bidang profesional dan pencitraan seluler.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Contohnya Vivo X60 Pro, di mana sisi belakangnya mengantongi lensa utama 48 MP, lensa telephoto 13 MP 2x optical zoom dan lensa ultrawide 13 MP 120 derajat. Teknologi fotografi yang tersemat di dalamnya adalah Vivo Zeiss Camera System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0.

Baca: Ponsel China Penakluk Samsung dan Xiaomi Akan Hadir di Indonesia

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Dengan kamera utama 48 MP yang memiliki aperture besar akan membantu menangkap semua momen berharga. Didukung dengan inovasi gimbal yang bisa menggerakkan lensa ke berbagai arah yang berlawanan sehingga membuat hasil gambar lebih baik," kata Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, Senin, 5 April 2021.

Gimbal Stabilization 2.0 memiliki VIS 5-Axis Stabilization yang akan membuat pengambilan gambar lebih stabil dan mulus, bahkan dalam keadaan minim cahaya. Kemudian, stabilisasi gimbal juga dipadukan dengan EIS agar video tetap stabil.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Hadir pula Pixel Shift Ultra HD Imaging yang diklaim memberikan kesempurnaan dan kejernihan pixel saat menangkap arsitektur, lanskap, dan lain sebagainya. Aperture f/1.48 yang dikombinasikan dengan AI Noise Reduction akan melahirkan gambar malam yang menakjubkan, bahkan dalam suasana gelap gulita.

Seri Vivo X60 menyimpan prosesor Snapdragon 870, yang mana memiliki peningkatan kinerja CPU dan GPU 10 persen lebih tinggi dibanding Snapdragon 865. Dari sisi penyimpanan, Vivo X60 Pro memiliki extended RAM 12+3GB dan Vivo X60 RAM 8+3GB.

Susunan kamera untuk Vivo X60 sebenarnya sama dengan Vivo X60 Pro. Namin, untuk fitur Gimbal Stabilization 2.0 absen di Vivo X60. Yang tersedia hanya Vivo Zeiss Camera System dan Extreme Night Vision 2.0.

Kendati demikian harganya belum diungkap. Namun, Vivo sudah membuka blind preorder di e-commerce Blibli pada 4 hingga 7 April 2021. Konsumen bisa membeli kupon pemesanan dengan harga mulai dari Rp400 ribu untuk Vivo X60 dan Rp600 ribu untuk Vivo X60 Pro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya