Teknologi Samsung Bisa Berubah Mengikuti Kebutuhan Konsumen

Presiden Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Yoonsoo Kim.
Sumber :
  • Samsung Indonesia

VIVA – Samsung resmi memboyong jajaran perangkat Bespoke ke Indonesia. Salah satu perangkat yang dibawa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini adalah kulkas yang tidak saja pintar namun punya tampilan stylish.

Daftar Harga Ponsel Samsung Semua Tipe per 6 Mei 2024

Perangkat tersebut diberi nama Bespoke Refrigerator yang terdiri dari kulkas multidoor dan bottom mount freezer atau 1-door. Jajaran kulkas tersebut menawarkan desain flat dan slim depth, yang memungkinkan bagian depannya selaras dengan kabinet dapur ataupun furnitur lain di rumah.

Presiden Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Yoonsoo Kim menjanjikan kulkas Bespoke bisa di-cuztomizable, sehingga dapat menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mendesain rumah yang betul-betul merefleksikan persona dan gaya hidup konsumen.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

"Menariknya, kalau pun suatu saat desain rumah diganti, konsumen tidak perlu khawatir. Sebab, kulkas Bespoke dapat mengikuti perubahan tampilan rumah," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Rabu malam, 25 Agustus 2021.

Panel depannya juga dapat diganti dengan Satin finish atau Glam dengan pilihan warna Grey, Sky Blue, White, Pink, atau Navy sesuai desain baru rumah.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Bukan itu saja, Samsung Bespoke Refrigerator hadir dengan konfigurasi yang modular, sehingga pengguna fleksibel untuk menyesuaikan perangkat kulkas mereka sejalan bertambahnya anggota keluarga seiring waktu. Lantas, apa keunggulan kulkas pintar ini?

Kim mengaku jika semua tipe Samsung Bespoke Refrigerator dipastikan dapat terhubung ke SmartThings, sehingga konsumen dapat mengecek maupun mendapatkan notifikasi di smartphone mereka pada saat pintu kulkas tidak tertutup rapat. "Konsumen juga dapat mengatur suhu dalam fridge dan freezer lewat aplikasi tanpa perlu membuka kulkas," jelasnya.

Untuk penyimpanan makanan, Bespoke Refrigerator Multidoor hadir dengan teknologi Triple Cooling, sehingga ketiga kompartemen fridge dan freezer menggunakan sistem evaporator dan kipas independen untuk mempertahankan kesegaran makanan dan mencegah pencampuran aroma.

Bau daging dari freezer dijanjikan tidak akan menempel ke sayuran di-fridge, sehingga sayuran tetap segar dengan rasa aslinya saat dikonsumsi.

Lalu, Bespoke Refrigerator Multidoor juga memiliki FlexZone, sebuah kompartemen multifungsi yang memiliki 5 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan.

Sementara, Bespoke Refrigerator Multidoor juga memiliki fitur Beverage Cente untuk kemudahan mengakses minuman favorit dengan kesejukan dan rasa yang tak berubah, sebab Beverage Center berada di dalam fridge dan tak terekspos saat pintu kulkas dibuka, sehingga mengurangi risiko kontaminasi pada rasa dan aroma minuman.

Kulkas pintar ini juga dilengkapi Internal Water Dispenser dengan nozzle berbahan stainless steel yang mudah dilepas untuk dicuci dan Autofill Water Pitcher yang dapat diisi dengan bahan-bahan untuk infused water yang segar. Samsung Bespoke Refrigerator tipe Bottom Mount Freezer atau 1-Door harganya Rp16,5 juta dan yang tipe Multidoor senilai Rp33 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya