Ponsel Lipat Samsung yang Baru Resmi Menyapa 40 Negara

Samsung Galaxy Z Fold 3.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung telah meluncurkan ponsel lipat terbaru, yakni Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, secara global. Penjualan ponsel lipat generasi ketiga Samsung tersebut telah dimulai di sekitar 40 negara, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis.

iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

Jajaran Galaxy Z baru akan tersedia di 130 negara pada Oktober 2021, demikian dikutip dari situs Yonhap, Jumat, 27 Agustus 2021. Samsung telah menurunkan harga secara tajam untuk smartphone lipat terbarunya, yakni sebanyak 400 ribu Won (Rp4,9 juta) dibandingkan dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy Z Fold 3, yang merupakan ponsel lipat pertama yang mendukung stylus S Pen dengan kamera di bawah layar, dijual di Korea Selatan seharga 1,99 juta Won (Rp24 juta). Sedangkan, Galaxy Z Flip 3, yang tampilan sampulnya empat kali lebih besar dari model sebelumnya, dibanderol seharga 1,25 juta Won (Rp15 juta).

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Samsung mengatakan preorder untuk jajaran Galaxy Z terbaru telah berhasil di seluruh dunia. Sejak perangkat diperkenalkan pada 11 Agustus, preorder tersedia di 70 negara.

Di Korea Selatan, orang dalam industri memperkirakan bahwa lebih dari 800 ribu unit perangkat Galaxy Z baru terjual selama periode preorder satu minggu yang berakhir Senin lalu.

Samsung Punya Power Bank 20.000mAh, Harganya Rp800 Ribuan

Sementara Amerika Serikat, Samsung mengatakan jumlah preorder untuk ponsel lipat baru lebih besar dari total volume penjualan ponsel Galaxy Z di negara itu pada tahun ini.

Adapun India, di mana peluncuran resmi Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 akan dimulai 10 September 2021. Angka preorder hari pertama untuk perangkat baru itu 2,7 kali lebih besar dari Galaxy Note 20.

Samsung mengatakan akan menjalankan berbagai promosi untuk mendongkrak penjualan smartphone barunya, termasuk layanan sewa, program tukar tambah, dan opsi diskon, meskipun program mungkin berbeda di setiap negara.

Di Korea Selatan, Samsung akan menawarkan Care+, paket perawatan seluler, gratis selama 12 bulan, dan kupon 100 ribu Won untuk aksesori kepada pembeli jajaran Galaxy Z baru hingga 30 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya