Razer Siapkan Peranti Gaming Baru

Razer tomahawk Gaming PC
Sumber :
  • BGR

VIVA – Nama Razer mungkin terdengar asing bagi masyarakat umum, namun para gamer sangat mengenal merek tersebut sebagai salah satu pembuat peranti gaming terbaik di dunia.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Perusahaan asal Singapura ini awalnya hanya menawarkan produk berupa tetikus atau mouse, yang dirancang dengan tingkat keakuratan tinggi supaya para pemain game bisa memenangkan permainan dengan mudah.

Kini mereka tidak hanya menyajikan mouse, namun juga keyboard, kamera dan bahkan kursi gaming. Razer juga terjun ke dalam industri fintech dan menyediakan layanan perangkat lunak atau software, agar penggemar game bisa menyalurkan hobi mereka dengan mudah.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

Pada paruh pertama tahun ini, Razer mencetak rekor pendapatan tinggi dengan nilai US$752 juta atau tumbuh 68 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hal itu tercapai, berkat naiknya permintaan akan peranti gaming.

Pada periode Januari hingga Juni tahun lalu mereka mengalami kerugian sebanyak US$17,7 juta, namun tahun ini angkanya justru positif dengan jumlah US$31,1 juta.

Ngefans Banget Sama Pokemon, Raditya Dika Sampai Diledek Anak

CEO Razer, Min Liang Tan

Photo :
  • Facebook/Min-Liang Tan

“Selain pertumbuhan yang sedang berlangsung di industri yang menguntungkan segmentasi bisnis utama kami, hasil luar biasa dari Razer didukung dari brand positioning yang kuat dan loyalitas pengguna,” ujar Chief Executive Officer merangkap Co-founder Razer, Min-Liang Tan melalui keterangan resmi, dikutip Senin 30 Agustus 2021.

Dengan raihan positif itu, Razer bisa lebih banyak mengucurkan dana untuk mengembangkan produk baru yang diharapkan bisa menambah warna pada dunia gamers.

Mereka berencana untuk menghadirkan kursi gaming baru serta mengenalkan peranti anyar. Selain itu, bisnis software juga akan disempurnakan dan ditingkatkan, serta berinvestasi pada sektor yang berpotensi tinggi seperti Razer Gold dan Razer Fintech.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya