Ada Teknologi Google di Smart TV China

Google TV.
Google TV.
Sumber :
  • XDA Developers

VIVA – Raksasa teknologi China TCL menghadirkan TCL 43Q725, yaitu TV QLED 4K HDR 43 inchi yang sudah dilengkapi dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos. Selain ukurannya lebih kecil juga sudah dilengkapi dengan Google TV sebagai sistem operasi (OS).

“TCL 43Q725 menjadi TV QLED TCL pertama yang menggunakan Google TV. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang imersif (benar-benar seperti nyata) dan memberikan teknologi terkini," kata General Manager TCL Indonesia, Peter Chen, Minggu, 23 Januari 2022.

Menurutnya, TCL 43Q725 menawarkan visual profesional 4K dan HDR 10+ 4 juta piksel dengan teknologi Quantum Dot yang menghadirkan kualitas tampilan detail menakjubkan.

Quantum dot display adalah perangkat tampilan yang menggunakan quantum dot, nanocrystals semikonduktor yang dapat menghasilkan cahaya merah, hijau, dan biru monokromatik murni.

TV QLED 4K ini bereproduksi dalam detail yang menakjubkan dalam semua nuansa cahaya, warna alami untuk pengalaman menonton yang benar-benar nyata melalui 3.840 x 2.160 piksel (4 kali jumlah piksel di TV Full HD). Teknologi Quantum Dot Display pada layarnya mampu menghasilkan 100 persen volume warna yang lebih baik.

Tak berhenti sampai di situ. TCL juga menyematkan teknologi HDR 10+ pada TV 4K 43Q725 yang mampu mengoptimalkan kualitas gambar untuk layar Ultra HD 4K dengan menggunakan pemetaan nada dinamis untuk mencerminkan variasi frame demi frame dalam kecerahan, saturasi warna, dan kontras.

Smart TV TCL 43Q725.

Smart TV TCL 43Q725.

Photo :
  • TCL