Sekolah Mulai Tatap Muka, Permintaan Laptop Pendidikan Tak Goyah

Pengunjung di Indocomtech 2022.
Pengunjung di Indocomtech 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – Permintaan laptop untuk kebutuhan pendidikan diklaim masih ramai peminat, meskipun kegiatan belajar-mengajar (KBM) secara perlahan dilakukan secara tatap muka.

Hal ini dikonfirmasi oleh beberapa produsen laptop di pameran Indocomtech 2022 yang mengatakan masyarakat masih banyak yang mencari laptop untuk pendidikan.

Sales Corporate Zyrex Indonesia Afianto mengatakan peminat laptop kebutuhan pendidikan masih tinggi, terlebih pihaknya juga suah menjalin kerja sama dengan Kemendikbud Ristek.

"Enggak terlalu pengaruh sih (pertemuan tatap muka/PTM). Masih banyak yang nyari. Apalagi kita juga bekerja sama dengan Kemendikbud Ristek. Ada sekitar 100 ribu unit Chromebook dipesan sama Kemendikbud Ristek," kata dia di Pameran Indocomtech 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu, 25 Juni 2022.

Afianto juga menambahkan hal ini dirasa sejalan dengan program digitalisasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

"Iya, mungkin sudah mulai PTM tapi keliatannya tren (penggunaan laptop) untuk kegiatan belajar-mengajar akan terus berlanjut," paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh HP Indonesia yang mengatakan bahwa peminat laptop untuk kebutuhan sekolah masih terbilang cukup ramai dan diberlakukannya PTM tidak terlalu berpengaruh terhadap angka permintaan laptop.