Hati-Hati Penipuan Lowongan Pekerjaan yang Mengatasnamakan Oppo Indonesia

Logo Oppo.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Oppo menampik kabar yang mengatakan pihaknya memungut biaya untuk mengikuti proses rekrutmen bekerja di tempatnya.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Oppo Indonesia menegaskan pihaknya sama sekali tidak memungut biaya sepeser pun dalam proses rekrutmen mereka.

“Kami tidak memungut sama sekali biaya dalam proses rekrutmen kita” ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia for Reno, A Series & IoT, Aryo Meidianto di Kompleks Pabrik Manufacturing Oppo Indonesia, Tangerang, Selasa, 18 September 2022.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Kondisi Pabrik Oppo di Bayur, Tangerang

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Sekaligus juga Oppo Indonesia menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk berhati-hati apabila terdapat penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Oppo Indonesia.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Pihaknya mengatakan, belakangan banyak penipuan yang mengatasnamakan Oppo Indonesia. Misal, rekrutmennya di kota Bekasi, sementara pabrik Oppo sendiri terletak di Tangerang.

“Banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan Oppo, jadi ada rekrutmennya di Bekasi, sementara pabriknya (Oppo) di Tangerang.” kata Aryo.

Oppo berharap kedepannya seluruh pihak teredukasi dengan baik sehingga tidak ada lagi orang yang akan terjerat oleh penipuan semacam itu. Di sisi lain, Oppo juga berharap kedepannya  bisa dapat semakin memajukan perekonomian Indonesia.

“Jadi memang masih banyak yang diedukasi moga-moga dengan adanya ini semua bisa teredukasi dengan baik dan adanya yang kita semua bisa sama-sama untuk memajukan perekonomian di Indonesia.” tegas Aryo.

Proses Perakitan Oppo A77s

Photo :
  • VIVA/Muhammad Naufal

Sebagai informasi tambahan, sejak Juni 2022 lalu, Oppo Indonesia telah mengoperasikan pabrik manufaktur terbaru mereka yang terletak di Bayur, kota Tangerang.

Pembangunan pabrik tersebut memakan waktu selama kurang lebih dua setengah tahun, tepatnya mulai dibangun pada Februari 2020 dan rampung pada Juni 2022.

Melalui pabrik barunya itu, Oppo mengklaim untuk produksi ponsel Oppo A77s saja, pihaknya mampu memproduksi hingga 2.800 unit per harinya.

Selain itu, pabrik yang berdiri di atas tanah seluas 10 hektar itu mumpuni untuk memproduksi double capacity dibandingkan dengan pabrik sebelumnya.

“Jadi untuk kapasitas pabrik lama dan baru, secara bulanan itu tidak ada peningkatan signifikan. Tetapi infrastrukturnya, itu sudah sangat mumpuni untuk memproduksi double capacity dibanding dengan pabrik sebelumnya” ujar Business Performance Manager Oppo Indonesia, Jefry Firman De Haan, di kompleks pabrik Oppo Indonesia, Tangerang, Selasa, 18 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya