Gamer Indonesia Dibuat Penasaran sama Monitor Ini

Monitor gaming LG Electronics.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – Raksasa elektronik Korea Selatan LG Electronics mengumumkan pemasaran seri terbaru monitor gaming di Indonesia. Namanya UltraGear OLED premium yang hadir dalam dua ukuran model, yaitu 27GR95QE dan 45GR95QE.

Pengguna Infinix di Indonesia Bisa Pilih HP buat Main Game

Model pertama, 27GR95QE, dijual Rp17 juta per unit. Sementara monitor 45GR95QE dengan layar melengkung dibanderol Rp32,8 juta.

Dengan kekuatan utama panel OLED 240Hz pertama di dunia, kedua monitor ini memecahkan rekor dengan catatan waktu respons (response time) tercatat, yaitu 0,03 millisecond (ms) Gray-to-Gray (GTG).

Banyak Pilihan Inovasi Generative AI NVidia

“Dengan kecepatan istimewa yang dicapainya, berpadu dengan berbagai keunggulan kualitas gambar dan kontras yang tak terbatas, menjadikan monitor anyar ini memenuhi semua hal yang diinginkan untuk monitor game,” kata Head of Sales and Marketing IT Division LG Electronics Indonesia Riki Siauw di Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023.

Hadir dengan bentang layar 27 inchi, monitor 27GR95QE membawa dimensi bentang layar populer, supaya memberikan pengalaman gaming pas untuk diletakkan di atas meja.

LG Raih TKDN untuk 2 Kategori Produknya, Commercial Smart TV dan CreateBoard

Meski dari bodi tampak sama dengan monitor lainnya, pandangan ini bakal langsung berubah sesaat mengaktifkan layar. Tampilannya cemerlang dengan kekayaan warna luas hadir di layar OLED dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel).

Keistimewaannya, reproduksi warna plus didukung kemampuannya dalam menguasai 98,5 persen spektrum warna DCI-P3. “Keistimewaan ini memastikan seluruh grafis tampil hidup dengan sepenuhnya menangkap visi desainer game dan seniman digital yang membuatnya,” tutur Riki.

Menariknya, LG Electronics menerapkan panel antiglare and low reflection (AGLR) pada monitor ini sehingga memberi kemudahan pengguna untuk menikmati pengalaman bermain game tanpa gangguan yang dipengaruhi kondisi pencahayaan lingkungan.

Monitor gaming LG Electronics.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Mendukung kualitas visual tinggi pada layarnya, panel OLED dengan kecepatan refresh rate 240Hz memberikan penggunanya kecepatan respons hingga mencapai 0,03 millisecond. Kecepatan yang sekaligus menjadikannya yang tercepat hingga saat ini.

Melengkapi kemampuan memberikan pengalaman gaming yang lancar, monitor LG UltraGear 27GR95QE dibuat dengan dukungan untuk Variable Refresh Rate (VRR), kompatibilitas dengan NVIDIA G-SYNC, dan FreeSync Premium.

Dengan layar lengkung berbentang 45 inchi, monitor 45GR95QE membawa resolusi layar QQHD (3.440 x 1.440 piksel) dalam aspect ratio 21:9. Selain itu, monitor gaming LG UltraGear ini menjadi monitor 45 inchi pertama dengan kelengkungan layar 800R.

"Memang sengaja dirancang untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan imersi lebih tinggi. Mengikis jarak antara pengguna dan game yang dimainkan,” jelas Riki. Monitor OLED layar melengkung 45GR95QE menawarkan contrast ratio yang mencapai 1.500.000:1.

Berpadu dengan cakupan spektrum warna hingga 98,5 persen DCI-P3 memberikan kemampuan menghasilkan warna-warna cerah, hitam pekat, dan gambar tajam. Alhasil, aksi di layar tak hanya menjadi hidup, tapi juga meningkatkan fokus pemain.

Menariknya, monitor LG UltraGear OLED ini mengantongi sertifikasi sebagai produk dengan tingkat blue light yang rendah dari organisasi pengujian global terkemuka, UL Solutions. Seperti model pertama, monitor ini pun memiliki response time 0,03 ms GTG dan refresh rate 240Hz.

Sebagai informasi, kedua monitor LG UltraGear OLED telah terdistribusi pada jaringan penjualan produk resmi LG Electronics di seluruh Indonesia termasuk di platform penjualan online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya