Acer Aspire 5 Spin 14, Laptop Lentur untuk Content Creator

Acer Aspire 5 Spin 14.
Sumber :
  • Dok. Acer

JakartaAcer baru saja memboyong laptop convertible baru yang dinamakan Aspire 5 Spin 14. Laptop ini hadir dan ditujukan tidak hanya untuk mendukung produktivitas, bahkan juga untuk pembuat konten (content creator).

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Menurut raksasa teknologi asal Taiwan itu, para content creator cocok menggunakan laptop Acer Aspire 5 Spin 14 lantaran mereka yang suka menggambar seperti desainer, illustrator, ataupun 2D artist.

Dengan desain yang convertible maka akan memudahkan pengguna dalam membuat karya. Tidak hanya punya desain convertible, Acer Aspire 5 Spin 14 juga punya spesifikasi dan fitur menarik. VIVA Digital mencoba untuk membeberkannya:

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Prosesor

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Acer Aspire 5 Spin 14.

Photo :
  • Dok. Acer

 

Acer Aspire 5 Spin 14 dibekali dengan prosesor generasi terbaru, yakni 13th Gen Intel® CoreTM processors, dengan dua varian, yaitu Intel® Core™ i5-1335U processor dan Intel® Core™ i7-1355U processor.

Kedua prosesor ini jelas menawarkan performa termutakhir dan memudahkan multitasking. Sementara pengolahan grafisnya mengandalkan kinerja dari Intel® Iris® Xe Graphics.

Kinerja dari laptop convertible ini juga didukung oleh RAM 16GB LPDDR5 generasi terbaru dan memori penyimpanan berjenis SSD yang memiliki kapasitas 512GB. Acer juga membenamkan Killer WiFi 6E dan ThunderboltTM 4.

Desain

Salah satu keunggulan dari laptop anyar dari Acer ini adalah desain engsel layarnya yang dapat dilipat hingga 360 derajat. Ini memungkinkannya diubah ke dalam bentuk laptop, display, tent, hingga tablet dan memberikan fleksibilitas tinggi.

Fleksibilitas yang ditawarkan ini menawarkan posisi ternyaman pada pengguna ketika menggunakan laptop ini. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pengguna masing-masing.

Layar sentuh

Melengkapi desainnya yang convertible, Acer menggunakan layar berjenis sentuh pada laptop ini. Acer Aspire 5 Spin 14 mengusung layar sentuh berukuran 14 inci dan memiliki rasio 16:10.

Selain itu, resolusinya juga tergolong tinggi yakni 1.920 x 1.200 piksel (WUXGA) yang membuat pixel lebih rapat dan gambar terlihat lebih jernih.

Layarnya juga sudah dilengkapi Fitur Acer BluelightShieldTM  yang mampu mengurangi paparan cahaya biru dari laptop, sehingga mata tidak akan cepat lelah.

Tersertifikasi Wacom

Bagi pengguna yang sering membuat catatan atau menggambar di layar laptop, nikmati pengalaman penggunaan layar sentuh yang smooth, responsif dan lebih presisi dengan dukungan Acer Active Stylus 2.0 yang telah tersertifikasi Wacom.

Dengan tingkat pressure sensitivity mencapai 4.096 dan report rate mencapai 266Hz, serta dukungan Fitur multi pen dan tilt detection. Sekarang pengguna bisa menggunakan stylus ini dari berbagai angle atau sisi.

Bahkan, tingkat akurasinya tetap terjaga meskipun sedang digunakan dengan sudut kemiringan 55 derajat. Membuat aktivitas seperti menggambar bisa jauh lebih nyaman di laptop ini.

Mengenai harga, Acer Aspire 5 Spin 14 tersedia mulai dari Rp12 juta untuk varian Intel® Core™ i5-1335U processor dan Rp14,5 juta untuk varian Intel® Core™ i7-1355U processor.

Last but not least. Acer sudah melengkapi Aspire 5 Spin 14 dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021, serta gratis berlangganan Adobe Photoshop dan Adobe Fresco selama 1 tahun – yang mana nilainya mencapai Rp1,5 juta.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya