iPhone 4 Tidak Direkomendasikan

Apple iPhone 4
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Masalah antena yang terdapat pada iPhone 4 ternyata masih terus menjadi sorotan banyak kalangan. Baru-baru ini, majalah review pro-konsumen, Consumer Report, memberikan penilaian buruk pada iPhone 4.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Seperti dikutip dari AP, awal pekan ini Consumer Report mengeluarkan hasil ulasannya terhadap iPhone 4 dan hasilnya: Consumer Reports tidak merekomendasikan konsumen untuk membeli ponsel teranyar besutan Apple itu.

Setelah membandingkan iPhone dengan beberapa ponsel lainnya di jaringan operator AT&T (jaringan operasional iPhone 4), Consumer Report berkesimpulan bahwa hanya iPhone yang memiliki masalah penerimaan sinyal.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Dari hasil penemuan kami, klaim Apple yang mengatakan bahwa masalah kekuatan sinyal pada iPhone 4 hanya masalah ilusi optik dan disebabkan oleh kesalahan software, mesti dipertanyakan," kata Mike Gikas, dari Consumer Reports

Ujicoba yang dilakukan oleh Consumer Reports juga mengindikasikan bahwa jaringan AT&T bukan penyebab utama dari masalah penerimaan sinyal iPhone 4 yang menyedihkan.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Ponsel ini mendukung layar dan kamera video yang tidak dijumpai di ponsel lain. Bahkan juga memperbaiki usia baterai dan memiliki fitur baru lain seperti kamera depan untuk video chatting maupun giroskop sebagai kontroler game yang sangat responsif," lanjut  Consumer Reports. "Namun Apple perlu memperbaiki masalah antena ini secara permanen dan gratis, sebelum kami bisa merekomendasikan iPhone 4."

Ponsel ini sendiri merupakan penerus iPhone 3GS, dan telah dijual di pasar Amerika Serikat sejak Juni lalu. Setelah diluncurkan, para pembeli mulai banyak yang melayangkan komplain mengenai masalah penerimaan sinyal ponsel itu.  

Pembeli banyak yang mengeluhkan bahwa saat ponsel digenggam oleh tangan, penerimaan sinyal ponsel bisa berkurang secara drastis, bahkan menyebabkan pembicaraan di telepon menjadi terputus. Masalah tersebut terutama dialami oleh pengguna kidal.

Selain Consumer Report, situs teknologi Engadget dan situs review Anandtech juga menjumpai masalah yang sama. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya