Pajak Masuk iPhone 15 Terbaru Mencengangkan, Beli di Indonesia Lebih Menguntungkan?

iPhone 15 Pro.
Sumber :
  • TechCrunch

VIVA Digital – David Gadgetin, seorang YouTuber yang dikenal sebagai pengulas gawai dan teknologi, baru-baru ini memberikan gambaran tentang besaran biaya pajak impor untuk produk iPhone 15 series. David membeli iPhone 15 Pro Max 1TB di Singapura dan harus membayar lebih dari lima juta rupiah sebagai bea masuk ke Indonesia.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Melansir dari situs Apple, iPhone 15 Pro Max 1TB dijual dengan harga USD1599 atau sekitar Rp24,9 juta. Dengan demikian, pelanggan harus merogoh kocek sekitar Rp30 juta untuk membawa pulang iPhone 15 Pro Max 1TB secara resmi.

“Berani beli HP dari luar negeri, berani bayar pajak impornya juga,” tulis David dalam unggahan Instagramnya, dilansir Senin, 9 Oktober 2023.

Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

Ia juga menekankan bahwa ia telah siap dengan segala konsekuensi biaya yang timbul atas pembelian ini. Namun, bagaimana dengan harga iPhone 15 series di Indonesia?

Toko Apple di New York, Amerika Serikat (AS).

Photo :
  • BGR
Apple Mau Keluarkan 2 Perangkat Lipat, Hanya Dijual untuk Orang Super Kaya

Hingga berita ini ditulis, belum ada satupun pengecer dan distributor resmi Apple yang mengumumkan harga resmi iPhone terbaru ini.

Meskipun belum ada jadwal peluncuran resmi untuk iPhone 15, berikut beberapa alasan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya di Indonesia daripada dari luar negeri:

1. Ketersediaan Barang

iPhone 15 adalah salah satu produk flagship Apple yang telah lama dinantikan oleh para penggemarnya. Apple telah memberikan sejumlah pemutakhiran spesifikasi, mulai dari dynamic island di semua model hingga mengganti port pengisian dari lightning menjadi USB-C. Tingginya minat dan pesanan akan iPhone 15 ini telah menyebabkan kelangkaan produk di beberapa negara, termasuk Amerika dan China.

2. Minim Antre

Baru-baru ini viral di media sosial yang merekam kerusuhan antrean pembelian iPhone 15 di salah satu toko Apple di Dubai. Memang jika berkaca pada pre-order iPhone 14 tahun lalu, antrean mengular juga terjadi pada pengecer resmi Apple di Indonesia seperti iBox. Namun, masih ada reseller lain yang menawarkan pengalaman yang lebih baik seperti Blibli dengan menggunakan sistem pre-order online. 

3. Banyak Penawaran Menarik

Alih-alih membayar biaya tambahan untuk bea masuk dan juga cukai, pelanggan yang membeli produk iPhone terbaru di Indonesia dapat menikmati berbagai penawaran menarik dari reseller seperti Blibli, Digimap, iBox.

iPhone 15 Pro.

Photo :
  • TechCrunch

Penawaran ini mencakup cashback, tambahan voucher, dan opsi cicilan.Dikutip dari akun @digimap_id, saat peluncuran iPhone 14 pada tahun 2022 lalu, pelanggan dapat menikmati cicilan 0 persen hingga 24 kali. Blibli juga memberikan voucher tambahan kepada pelanggan yang mengambil iPhone pesanan mereka dalam acara Midnight Lounge.

Blibli juga menawarkan opsi Midnight Delivery dan juga fitur 2-jam sampai mulai pukul 00.00 pada tanggal peluncuran, sehingga pelanggan tidak perlu repot- repot mengantre.

Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli iPhone 15 dari luar negeri, pertimbangkan kembali keuntungan dan penawaran menarik yang mungkin kamu dapatkan jika kamu membelinya di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya