Tes Uji Jatuh Samsung Galaxy S23 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Siapa Paling Tahan Banting?

iPhone 15 Pro Max vs Samsung S23 Ultra
Sumber :
  • Ist

VIVA – Smartphone premium terbaru Apple yang dilengkapi bingkai titanium baru dan tepian melengkung mulai dijual secara terbuka pada September lalu. 

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Karena semakin banyak orang yang akhirnya mendapatkan ponsel andalan baru ini, serangkaian uji ketahanan baru mulai dilakukan. 

Baru-baru ini, tim PhoneBuff telah memposting video uji jatuh yang membandingkan iPhone 15 Pro Max dengan Galaxy S23 Ultra. Tes ini membandingkan daya tahan perangkat untuk membantu kamu memilih yang terkuat di antara keduanya. Dalam video tersebut, Galaxy S23 Ultra terlihat bertahan dalam sebagian besar uji jatuh tanpa retak. Scroll ke bawah untuk mengetahui hasilnya.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Tes bagian belakang

iPhone 15 Pro Max vs Samsung S23 Ultra

Photo :
  • YouTube PhoneBuff
Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Video dimulai dengan tes latar belakang yang melibatkan menjatuhkan iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S23 Ultra ke permukaan beton di bagian belakangnya. Yang pertama mengalami goresan dan retakan pada panel kaca belakang setelah putaran pertama, sedangkan Galaxy S23 Ultra mengalami beberapa retakan di bagian sudut. 

Penting untuk dicatat bahwa Apple telah menyediakan build titanium grade 5 untuk iPhone 15 Pro Max terbaru dengan perlindungan Ceramic Shield. Galaxy S23 Ultra, sebaliknya, memiliki Gorilla Glass Victus 2 untuk perlindungan terhadap tetesan.

Pengujian frame

iPhone 15 Pro Max vs Samsung S23 Ultra

Photo :
  • YouTube PhoneBuff

Pada uji jatuh sudut kedua, Galaxy S23 Ultra dengan tepi tajam mengalami serpihan yang terlihat jelas, sedangkan sudut membulat pada iPhone 15 Pro Max melindunginya dari kerusakan lebih lanjut, namun uji jatuh pertama telah merusak perangkat, dan kaca belakang mulai retak berantakan.

Tes ketahanan layar

iPhone 15 Pro Max vs Samsung S23 Ultra

Photo :
  • YouTube PhoneBuff

Pada putaran ketiga, yang dikenal sebagai uji jatuh muka, layar Galaxy S23 Ultra dan iPhone 15 Pro Max mengalami retak. Unggulan Samsung relatif tidak terlalu rusak dengan sedikit retakan. Namun, kedua perangkat tersebut tetap berfungsi. 

Dijatuhkan ke atas baja

iPhone 15 Pro Max vs Samsung S23 Ultra

Photo :
  • YouTube PhoneBuff

Di babak final, kedua ponsel dijatuhkan ke pelat baja untuk mengukur ketahanan guncangannya. Galaxy S23 Ultra terlihat kurang lebih sama setelah jatuhnya putaran keempat, sedangkan kaca belakang iPhone 15 Pro Max pecah babak belur.

PhoneBuff memberikan skor antara 1-10 untuk setiap tes jatuh yang dilakukan. Berdasarkan hasil pengujian, iPhone 15 Pro Max memperoleh total skor 37 poin, sementara Samsung S23 Ultra mendapat skor yang sedikit lebih unggul, yaitu 39 poin. 

Kemenangan Samsung Galaxy S23 Ultra dalam tes ini dikarenakan ketahanannya yang lebih baik dibandingkan iPhone 15 Pro Max. Bagian belakang perangkat tetap tampak prima, dengan sedikit goresan meskipun telah mengalami beberapa kali jatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya