Buffalo Rilis Harddisk Eksternal Berenkripsi

Buffalo MiniStation HD-PXT
Sumber :
  • buffalo-technology.com

VIVAnews - Buffalo Inc, salah satu pemain di industri media penyimpanan dan solusi multimedia, meluncurkan harddisk portabel USB 2.0 di jajaran MiniStation HD-PXT yang dilengkapi dengan TurboPC dan TurboCopy.

Kedua fitur tersebut berfungsi untuk melipatgandakan standar kecepatan transfer data dan melindungi perangkat dari guncangan. Pada harddisk ini tersedia pula fasilitas AES 256-bit yang mampu memberikan enkripsi hardware secara otomatis.

“MiniStation HD-PXT menghadirkan peningkatan kecepatan transfer hingga dua kali lipat,” kata Toshi Sato, Country Manager Buffalo Inc, pada keterangannya, Jumat 6 Agustus 2010. “Ada pula perlindungan terhadap guncangan, enkripsi hardware otomatis, dan pengelolaan daya,” ucapnya.

Sebagai informasi, AES (Advanced Encryption Standard) merupakan standar pengamanan yang awalnya digunakan oleh pemerintah Amerika Serikat dan mulai digunakan secara umum di seluruh dunia. Standar ini diumumkan pertama kali oleh National Institute of Standards and Technology pada November 2001 setelah menjalani proses standarisasi selama 5 tahun.

Ditawarkan dalam tiga warna yang berbeda yakni Crystal Black, Pearl White dan Ruby Red, rangkaian MiniStation HD-PXT kompatibel dengan Windows 2000, XP, Vista dan 7 serta Mac OS X 10.4 ke atas.

Di Indonesia, produk ini hadir dalam kapasitas mulai dari 320GB, 500GB, hingga 1TB. Garansi selama 3 tahun disediakan bagi pengguna yang memilih harddisk yang dijual mulai dari kisaran harga US$68 tersebut. (art)

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia
Elkan Baggott saat Ipswich TownIn vs Wolves di Piala Liga Inggris

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Elkan Baggott berpeluang tampil di Premier League musim 2024 usai klubnya pswich Town promosi ke kasta teratas sepakbola Inggris.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024