Electronic Arts Pesimis Soal PlayStation 4

Sony PlayStation 3 Slim
Sumber :
  • pixelatedgeek.com

VIVAnews - Pejabat puncak Electronic Arts, salah satu pengembang game terkemuka sudah mulai membicarakan seputar konsol game masa depan. Namun dengan nada yang tidak menggembirakan.

Seperti diketahui, Frank Gibeau, President Electronic Arts dikenal sering mengungkapkan komentar pedas pada siapapun di industri game. Dan kali ini, komentarnya ditujukan pada konsol game generasi mendatang.

Sebagai gambaran, Sony PlayStation 3 sudah beredar sekitar 5 tahun lamanya. Microsoft Xbox 360 sekitar 6 tahun. Sesuai tren di industri game, ini berarti sudah waktunya untuk melakukan penyegaran dari sisi hardware. Namun kali ini, untuk pertamakali, tren itu akan berbeda.

PlayStation 3 dan Xbox 360 memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya sendiri berkat kemampuan update firmware secara online. Fitur ini tidak pernah dimiliki oleh konsol-konsol game versi terdahulu. Dan saat mengutarakan pendapatnya soal PlayStation 4, Gibeau tidak terlalu antusias.

“Sulit membayangkan apa yang akan diperbuat untuk PlayStation 4. Konsol yang ada saat ini sudah mendukung resolusi 1080p. Koneksi ke internet juga sudah ada,” kata Gibeau, seperti dikutip dari TG Daily, 5 September 2011.

Gibeau menyebutkan, sony bisa membuatnya lebih cepat, mampu memproduksi lebih banyak polygon dan meningkatkan kinerja grafisnya. “Tetapi dengan biaya berapa?,” ucapnya.

“Sangat menarik melihat bagaimana Sony dan Microsoft bersiap mengembangkan konsol generasi mendatang. Tetapi tampaknya konsumen cukup puas dengan konsol yang ada saat ini dan kami pun senang membuat game untuk PS3 dan 360,” ucap Gibeau.

Di sisi lain, John Riccitiello, Chief Executive Officer Electronic Arts menyebutkan, ia sangat antusias dengan konsol game Nintendo yang akan datang, yakni Wii U. Sayangnya, produk itu mendapatkan tanggapan yang kurang baik dari kalangan analis dan gamer.

Meski demikian, Riccitiello menyebutkan, saat video game berkembang secara pesat, masa depan perkembangannya sudah bisa dilihat. “Pasti selalu ada pengembangan dari sisi grafis ataupun peningkatan kapasitas penyimpanan,” ucapnya.

Sebagai gambaran, saat ini konsol game PlayStation 3 sudah menggunakan teknologi Blu-ray meski sebagian besar pengguna tidak memanfaatkan kapasitas yang ada secara maksimal. (sj)

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024