iPhone 5 Dikabarkan Gunakan Bahan Liquidmetal

iPhone tampak belakang
Sumber :
  • nextiphonenews.com

VIVAnews - Apple dikabarkan siap merilis iPhone 5 sebelum tahun ini berganti. iPhone 5 ini pun disebut akan menggunakan bahan "metallic glass", yang dikenal dengan nama Liquidmetal.

Informasi ini pertama kali diketahui dari sebuah media di Korea, mengutip serang 'sumber dari kalangan industri' yang mengetahui hal ini.

Mengutip laman the Telegraph, casing dengan bahan ini akan 20 kali lebih kuat dari casing biasa.

The Register menyebut metalic glass ini merupakan "campuran metal. "Dengan salah satu bahan memiliki bahan dari struktur kaca yang tidak teratur".   

Material ini disebut sudah digunakan sejak tahun '90an. Biasanya materi ini digunakan untuk 'superspeed pulse mould technology'. Misalnya digunakan dalam pembuatan pesawat terbang.

Untuk iPhone, bahan metalic glass diperkirakan akan digunakan di bagian belakang. Tentu ini akan menjadi perpaduan menarik dengan layar yang mungkin masih akan menggunakan teknologi Retina Display di bagian depan. 

Apple disebut telah memiliki perjanjian eksklusif dengan Liquidmetal Technologies Ltd, pencipta bahan ini. Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini dikabarkan telah membayar US$ 11 juta untuk perjanjian eksklusif.

Tapi juru bicara Apple tidak bersedia berkomentar atas rumor dan kabar yang beredar. (sj)

Pusat Data Baru Dibangun di Kota Jakarta
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat berikan pernyataan

Mesin Pesawat Calon Jemaah Haji Terbakar, Pesawat Garuda Minta Maaf

Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan permohonan maaf terhadap seluruh penumpang akibat insiden mesin pesawat yang ditumpangi calon jemaah ha

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024