Apple Siap Rilis Apple TV?

Apple iTV
Sumber :
  • T3

VIVAnews - Rumor tentang rencana raksasa perusahaan teknologi dunia Apple merilis Apple TV terus menggelinding.

Analis Jefferies and Company, Peter Misek, baru-baru ini mengindikasikan bahwa Apple sedang merencanakan acara pada bulan depan, Maret.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pada acara tersebut, Apple dilaporkan akan memperkenalkan SDK (software pengembang kit), atau alat pengembang peranti lunak, untuk Apple TV berlayar besar, sekitar 42 inci sampai 55 inci.

Bahkan, Misek menambahkan, TV tersebut bisa saja diluncurkan pada bulan September atau Oktober mendatang dengan harga sekitar US$1.500, setara Rp14,5 juta.

"Kemungkinan Apple akan mengandalkan sebagian besar konten dari kerja sama kemitraan dengan operator TV berbayar yang sudah ada," catat Misek dalam analisis Jefferies, dilansir Cnet, 18 Febuari 2013.

Pada bulan November silam, analis lain di Jefferies, James Kisner, mengatakan, Apple sudah menunjukkan tanda-tanda Apple HDTV akan segera hadir.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa Apple TV digadang-gadang akan meluncur tahun ini. Karena, jika tidak, dua analis Jefferies tersebut akan kehilangan muka dan dianggap sama dengan analis-analis lain yang gemar berspekulasi. Sebaliknya, jika terjadi sesuai ramalan, mereka akan terlihat seperti analis luar biasa yang ahli menebak tren industri teknologi.

Apple sendiri belum mengeluarkan keterangan resmi apapun terkait peluncuran Apple TV.

Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024