iPod Touch Meledak, Seorang Anak Luka Bakar

VIVAnews -- Seorang ibu dari Cincinnati Ohio Amerika Serikat menuntut Apple dan 10 karyawan toko ritel Apple Store di Kenwood, karena iPod Touch yang dibeli untuk anaknya, terbakar.

Menurut tuntutan yang didaftarkan ke pengadilan distrik Ohio Selatan, iPod Touch itu diperkirakan meledak dan terbakar di saku celana anaknya, pada jam belajar di sekolah. Padahal gadget musik itu sedang dalam keadaan dimatikan.

"Penuntut kemudian berlari ke kamar mandi dan melepas celananya yang sedang terbakar, dengan bantuan teman-temannya," kata tuntutan tertulis itu, dikutip dari situs teknologi Arstechnica.

Alhasil iPod itu terbakar dan turut membakar celana dalam spandex sang anak, sekaligus membuat kaki sang anak mengalami luka bakar. Dokter mengatakan bahwa anak tersebut mengalami luka bakar tingkat dua.

Sang ibu menyesalkan bahwa mereka sebelumnya tak pernah diberikan peringatan tentang resiko kejadian ini oleh pihak Apple, sehingga menyebabkan luka-luka badan serius.

Selain mengalami gangguan fisik, menurut tuntutan, sang anak sendiri merasa terpukul dan mengalami tekanan mental dan emosional, yang akan terus membebaninya selama hidupnya.

Ibu sang anak, menuntut kompensasi kerugian lebih dari US$ 75.000 (Rp 890 juta), dan kerugian hukum sebesar US$ 75.000 untuk membayar biaya pengacara.