Smartphone Dual 4G Meizu M2 Dijual Eksklusif di Indonesia

Meizu M2
Sumber :
  • Blibli.com
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Tren penjualan smartphone melalui online merambah hampir semua platform e-commerce. Kali ini Blibli.com mencoba menarik pengunjung dengan smartphone asal Tiongkok.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Pemilihan metode Flash-Deal (penjualan cepat) di Blibli diklaim memang menarik para pengunjungnya. Bahkan flash-deal smartphone adalah kategori yang mengalami pertumbuhan pasar paling besar.
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi


"Di Blibli.com, penjualan di kategori ini tumbuh lebih dari enam kali lipat dari periode yang sama tahun lalu. Konsumen terbesarnya ada di range usia 25-35 tahun," Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto di Jakarta, Senin, 28 September 2015.


Dia mengungkapkan jika segmen anak muda merupakan pangsa terbesar Blibli. Itu sebabnya mereka mau menjadi media penjualan Meizu M2 secara online, yang notabene dibuat sebagai perangkat untuk anak muda.


Menurut Ross Wang, Director of Business Cooperation Meizu Technology, Meizu M2 dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen muda. Dilihat dari desain yang stylish dan warna-warna dinamis juga dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 13 megapixel dan 5 megapixel.  Lengkap dengan fasilitas rekam video dengan kualitas Full HD dan fitur FotoNation 2.0 untuk memaksimalkan kualitas foto pada saat melakukan selfie.


Yang menarik, lanjut Wang, Meizu M2 punya kemampuan untuk beroperasi di dua jaringan 4G (dual 4G). Ini artinya, Meizu bisa beroperasi dan mensupport di hampir semua frekuensi 4G yang berbeda, baik berbasis TDD maupun FDD. Meizu juga dikenal dengan rangkaian inovasinya, mulai dari pengimplementasian sistem operasi ubuntu, hingga membuat interface khusus berjuluk Flyme OS yang berbasis Android.


"Pengguna bisa dengan mudah berpindah dari satu jaringan 4G ke jaringan 4G lainnya tanpa perlu menukar tata letak SIM. Istimewanya, jika pengguna hanya menggunakan satu operator saja, slot SIM yang kosong bisa difungsikan sebagai slot memori eksternal dengan daya tampung maksimal 128 GB," ujar Wang.


Dipaparkannya, OS yang dikembangkan Meizu, Flyme 4.5 yang berbasis Android 5.1, bersama dengan CPU 64 bit terbaru, mengamankan manajemen memori dan penggunaan baterai yang lebih efisien. Meizu M2 juga menanamkan prosesor MT6735 Quad Core 64 bit dari mediaTek. Prosesor tersebut memiliki 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan masing-masing 1.3 GHz. Untuk Graphic Processing unit (GPU), Meizu M2 mengandalkan GPU Mali-T720. RAM yang diusungnya mencapai 2GB, ditambah memori internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa diperluas dengan memori microSD berkapasitas hingga 128 GB.


"Blibli.com, selaku official e-commerce partner untuk Meizu M2, akan menggelar Flash-Deals perdana pada 1 Oktober 2015 antara jam 10.00-15.00 wib," ujar Kusumo.


Meizu M2 dibandrol dengan harga Rp1.699.000 (bonus paket data Indosat Mentari 5 GB), dan bisa dibayar dengan berbagai pilihan pembayaran mulai dari COD (Bayar di Tempat), kartu kredit/kartu debit, dan khusus pemegang kartu kredit dari 13 mitra perbankan pendukung program Flash-Deals yaitu ANZ, BCA, Bank Bukopin, BRI, Bank Danamon, Bank Mega, Bank Permata, CIMB Niaga, HSBC, MNC Bank, OCBC NISP, Standard Chartered Bank dan UOB akan mendapatkan diskon tambahan selama periode promo berlangsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya