Kata Box Sulap TV Jadi Makin Pintar

David Zhong Chen, Founder and CEO Kata Digital sedang melakukan demo Kata Box
Sumber :
  • Kata Digital

VIVA.co.id - Perangkat dan aplikasi untuk menikmati industri hiburan digital semakin marak dan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Atribut-atribut digital yang ditawarkan makin inovatif, revolusioner dan memudahkan secara teknologi.

Kunjungi Silicon Valley, Jokowi Harus Mainkan Kekuatan RI

Sebuah perusahaan perangkat asal AS, Kata, merilis perangkat bernama Kata Box. Perangkat berbasis Android itu 'menyulap' kotak televisi pengguna sehingga tidak hanya menampilkan saluran favorit saja. Kotak televisi ini bisa menjalankan digital media, mulai dari game hingga aplikasi. 

Jika pengguna memiliki televisi LCD, maka Kata Box dapat mengonversi televisi menjadi lebih pintar dengan internet. Caranya juga praktis, hanya dihubungkan ke router Wi-Fi dan bisa mengunduh aplikasi film, atau mengakses akun Facebook atau YouTube.
 
“Anda bisa menikmati kelebihan Kata Box. Perangkat ini memberi arti baru tentang hiburan di rumah. Dengan aplikasi hiburan dan game yang ada di dalamnya, benar-benar akan mengajak Anda untuk masuk dan menjelajahi dunia baru yang luar biasa,” kata Alex Prasetio, General Manager Kata Digital, dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Selasa 10 November 2015.

Charger Ini Bisa Isi Daya Empat Perangkat Sekaligus

Dikatakannya, Kata Box sudah diluncurkan di Filipina. Selain berplatform Android Kitkat 4.4., perangkat ini dilengkapi juga dengan Graphic Processing Unit (GPU) Mali 450 dan prosesor 1,5GHz quad-core Amlogic S805.

Kata Box bukan hanya menyasar para fans konten digital, tetapi juga penggemar ponsel pintar atau smartphone. Penggunanya kini makin terkoneksi dengan saluran video secara cepat untuk menonton konten video favorit, serial televisi, atau film. 

IDByte 2015 Diramaikan Manchester United

Kelebihan lainnya, perangkat ini dilengkapi remote control, keyboard nirkabel dan pengendali game sehingga memungkinkan untuk menikmati permainan favorit.

Kata Box juga dibekali dengan internal RAM 1GB dan 8GB ROM, yang memberi Anda ruang terbuka untuk menyimpan video.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Trikasih Lembong.

Mendag Minta Dibuatkan Facebook Grup, Buat Apa?

Era digitalisasi mendapat perhatian khusus pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016