Materi Bisnis dan Pembicara di Fintax Fair 2019

Konferensi Pers Fintax Fair 2019, Jakarta
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Pengusaha muda akan bisa mendapatkan edukasi mengenai dunia kewirausahaan dalam acara Fintax Fair 2019. Acara tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung entrepeneur muda itu akan bertema 'Cerdas Finansial, Perpajakan dan Teknologi'.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

CEO P.T. Harmoni Solusi Bisnis & Organizer Fintax Fair 2019, Andoko Chandra mengatakan bahwa teknologi saat ini semakin maju dan cepat. Ada gaya hidup yang diubah dengan perkembangan tersebut.

"Demikian juga cara kita pakai bisnis juga harus pakai teknologi. Tujuannya memberikan inspirasi pelaku UMKM. Pinpoint-nya bisa dibantu dengan teknologi," kata dia saat Konferensi Pers Fintax 2019, Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Salah satu yang akan menjadi pengisi acara Fintax Fair adalah CEO Sirclo, Brian Marshal. Brian akan menyampaikan tentang cerita dirinya setelah membantu ribuan UMKM di Indonesia, termasuk hal apa saja yang dihadapi, serta detail-detail yang harus dilakukan saat membuat sebuah bisnis di dunia digital.

Selain itu, pengelolaan data pada startup juga akan dibahas. "Mengenai penggunaan data di dunia digital. Semua gerak-gerik kita konsumen bisa dipantau," kata dia.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Brian sendiri mengatakan dengan usia memasuki 10 tahun, perkembangan startup masih berada di awal. Di tahap itu, banyak yang bisa dikerjakan oleh para pebisnis.

Materi lain yang akan ada dalam Fintax Fair 2019, yaitu pendidikan mengenai dasar-dasar manajemen, termasuk manajemen risiko.

Acara ini akan diselenggarakan di Assembly Hall Menara Mandiri pada 17 dan 18 Januari 2019 mendatang. Sejumlah pembicara dijadwalkan hadir, di antaranya Merry Riana, Tanadi Santoso, dan Yohanes Pauly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya