Drone Punya Startup Binaan Telkomsel Sukses Mengudara

Beehive Drones.
Beehive Drones.
Sumber :
  • Beehive Drones

VIVA – Industri medis Tanah Air bisa memanfaatkan ekosistem medical drone (pesawat nirawak untuk kesehatan) yang dikembangkan sebagai solusi sejumlah keperluan logistik medis, last-mile delivery, dan banyak masalah lainnya.

Perusahaan rintisan atau startup yang didukung Telkomsel, Beehive Drones, menyediakan sistem logistik obat-obatan ke daerah terpencil di Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui drone yang sukses diuji coba mengudara.

Beehive Drones merupakan salah satu startup yang tergabung dalam program akselerasi Telkomsel Innovation Center atau Tinc.

“Telkomsel dan Tinc lebih dari sekadar tempat kami inkubasi, tetapi strategic partner kami,” kata Kepala Eksekutif Beehive Drones Albertus Gian Dessayes, Senin, 1 November 2021. Beehive Drones merupakan startup yang didirikan oleh Albertus Gian Dessayes, Anindita Pradana Suteja, dan Ishak Hilton Pujantoro Tnunay pada 2017.

Awalnya sempat fokus di bidang agrikultur dan kehutanan, Beehive Drones kini serius menjadi penyedia sistem pelayanan drone sebagai solusi untuk membantu sejumlah industri konvensional di Indonesia.

Beehive Drones.

Beehive Drones.

Photo :
  • Beehive Drones

Startup yang berbasis di Yogyakarta ini berusaha menyediakan pesawat tanpa awak yang mengirimkan suplai medis sebagai solusi efektif dan efisien bagi kebutuhan daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan moda distribusi konvensional.