GoTo Ingin Lebih Akrab sama UMKM

Ilustrasi GoTo.
Sumber :
  • Gojek

VIVA Tekno – GoTo Group resmi meluncurkan situs mitrausahagoto.com pada Selasa hari ini, 23 Agustus 2022. Situs ini merupakan ekosistem bisnis yang dimiliki oleh Gojek, GoTo Financial, dan Tokopedia dalam rangka mempercepat akselerasi digital dan UMKM yang termasuk di dalamnya belasan juta mitra usaha di dalam ekosistem tersebut.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Adapun, situs web Mitra Usaha GoTo tersebut menyediakan seluruh informasi mengenai berbagai program, solusi dan inisiatif dari ekosistem GoTo untuk mendukung pertumbuhan UMKM.

Tersedianya informasi yang bermanfaat bagi mitra usaha GoTo secara terintegrasi tersebut merupakan wujud sinergi ekosistem GoTo dalam memberi manfaat bagi semua pihak di dalam ekosistem.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Selain itu, melalui situs web Mitra Usaha GoTo, UMKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha yang berkelanjutan, baik melalui kelas hingga komunitas mitra usaha seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia (K-Top) dan Komunitas Partner Retail GoTo Financial (KONTAG).

Chief Corporate Affairs GoTo Nila Marita mengatakan terdapat 59,3 juta pengguna, 2,6 juta pengemudi, dan 15,1 juta mitra usaha yang berhak untuk mendapatkan informasi lengkap tentang GoTo dengan lebih efisien.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Bagi kami, mitra UMKM memiliki peran yang sangat penting baik untuk bertumbuh bersama, maupun meningkatkan ekonomi nasional. Maka, kami hadirkan website Mitra Usaha GoTo yang bisa mengintegrasikan semua layanan bisnis dalam satu platform," kata dia di acara konferensi pers virtual.

Selain itu, peluncuran situs tersebut juga didasari dengan kondisi di lapangan yang belum meratanya literasi digital di tengah-tengah masyarakat.

Head of Merchant Platform GoTo Financial, Novi Tandjung menuturkan, ketidakmerataan ini berimbas pada sulitnya beberapa kalangan untuk mengakses informasi tentang GoTo yang sebelumnya terpencar.

Diharapkan, dengan memanfaatkan solusi bisnis GoTo, para mitra usaha di berbagai pelosok Indonesia mampu mencetak pertumbuhan transaksi bisnis dengan mendorong efisiensi operasional dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya