Tetap Kompetitif dengan Inovasi dan Layanan Berbasis Digital

Ilustrasi transaksi lewat layanan digital.
Sumber :
  • marketwatch.com

VIVA – Selama pandemi Covid-19 yang menerjang dunia pada awal 2020 hingga saat ini tentu berdampak cukup signifikan terhadap dunia bisnis jasa pengiriman atau logistik di Indonesia.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

Pandemi mengurangi daya beli masyarakat, baik barang maupun jasa. Meski demikian, ada sejumlah perusahaan logistik yang justru menunjukkan perkembangan pesat selama Covid-19 berlangsung.

Hal ini karena maraknya transaksi di e-commerce dari tahun ke tahun yang ikut mendorong tumbuhnya peluang bisnis di sektor jasa pengiriman.

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

Tren yang positif ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang bisnis pada sektor logistik di Indonesia. Banyak perusahaan jasa pengiriman yang berlomba-lomba memanfaatkan peluang bisnis tersebut.

"Kami semakin ditempa dan lebih dewasa dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi dunia yang bergerak sangat dinamis," kata Direktur Utama PT Citra Van Titipan Kilat, Yulina Hastuti, Minggu, 4 September 2022.

PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

Ia mengaku krisis di masa pandemi Covid-19 seperti menjadi pembuktian kembali bagaimana dengan fondasi yang telah dibangun melalui nilai-nilai dan budaya perusahaannya hingga kini masih kokoh berdiri, kompetitif, serta tetap menjadi mitra pengiriman yang andal para pelanggan.

"Keyakinan dan keteguhan untuk saling bahu-membahu dan bergerak bersama melewati apapun kondisi yang dihadapi. Kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang prima, serta inovasi produk dan layanan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha, dan masyarakat. Tidak hanya domestik tapi internasional," ungkapnya.

Yulina juga mengakui jika pandemi Covid-19 telah membuat manusia beralih ke dunia digital - dalam hal ini aplikasi. Oleh karena itu, perusahaan logistik lokal yang dikenal sebagai Tiki ini menghadirkan Tiki Putar, Tiki Serlok, dan Tiki SDS Kita, sebagai bentuk dari inovasi produk dan layanan berbasis digital.

Tiki Putar (Jemput Antar) merupakan layanan instant courier berbasis aplikasi di ponsel pintar dengan jaminan waktu pengantaran hingga 3 jam. Sementara Serlok (Seller Online Booking) adalah layanan yang membantu usaha pelaku bisnis kecil dalam hal pengiriman.

"Kemudian, SDS Kita (Same Day Service Kuliner Nusantara) memudahkan para pecinta makanan untuk menikmati beragam sajian dengan biaya kompetitif," jelas dia.

Jasa kurir Tiki atau Titipan KIlat.

Photo :
  • Twitter.com/@IdTiki

Dalam menyambut ulang tahunnya ke-52, Tiki telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mencakup pemberian santunan bersama anak yatim, ibu janda, serta tuna netra di Taman Yatuna Soeprapto Soeparno, Jakarta, promo spesial gratis ongkos kirim, pengumuman pemenang lomba karya tulis dan foto jurnalistik 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya