Begini Cara Startup GPS Tracker Menyenangkan Pengguna

Kepala Eksekutif Fox Logger Indonesia, Alamsyah Cheung.
Sumber :
  • Fox Logger

VIVA Tekno – Selain kenyamanan, aspek keamanan serta mitigasi risiko kerugian atas kehilangan atau kerusakan kendaraan saat terjadi kecelakaan merupakan aspek penting bagi para pengendara mobil, terutama saat risiko tersebut dapat menyebabkan kerugian finasial.

Aksi Nekat Wanita Pasang Pelacak di Mobil Polisi

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, terdapat 143.797.227 total kendaraan bermotor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, mobil penumpang menempati urutan kedua setelah sepeda motor dengan total 16.903.094 unit.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah mobil penumpang tertinggi sebanyak 3.548.304 dan angka-angka ini mengalami peningkatan selama tiga tahun berturut-turut.

Kinerja Melejit, Inovasi Berlanjut

Dari sini terlihat tingginya kepadatan, situasi jalanan, hingga perilaku berkendara menjadi perhatian bersama karena kerap menimbulkan kecelakaan di jalan.

Tak pelak tingginya potensi pencurian kendaraan membuat faktor keamanan terhadap kendaraan penting untuk diperhatikan, dimitigasi, dan dihindari dari kerugian yang dapat terjadi yang pada akhirnya mempengaruhi kondisi finansial para pengendara.

Startup Lokal Melirik IKN

Platform Fox Logger.

Photo :
  • Fox Logger

Aspek inilah yang menjadikan Fox Logger, perusahaan rintisan atau startup GPS tracker lokal, bermitra dengan perusahaan asuransi umum PT Sompo Insurance Indonesia.

"Teknologi kami mampu mendeteksi pergerakan kendaraan dengan kontrol yang mudah diakses dari mana pun dan kapan pun. Kami siap membantu para pengendara dalam memberikan keamanan serta memitigasi risiko kerugian atas kendaraan yang dimiliki," kata Alamsyah Cheung, Chief Executive Officer Fox Logger di Jakarta, Rabu, 28 September 2022.

Ia menambahkan jika layanannya tidak lengkap apabila tidak didukung oleh mitra-mitra yang berkaitan sama industri kendaraan bermotor, seperti mitra asuransi dan pembiayaan. "Dalam hal keamanan, Sompo Insurance adalah mitra yang tepat," papar Alamsyah.

Di sisi lain, mengacu pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di kuartal I 2022, pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor mencapai 19,4 persen (year on year/yoy), sementara penjualan kendaraan bermotor roda empat meningkat 33,7 persen (yoy).

Hal ini mengindikasikan tren positif baik dari pasar asuransi kendaraan bermotor maupun pasar kendaraan bermotor. Penguatan tren ini sejalan dengan fokus Sompo Insurance untuk terus menguatkan lini asuransi kendaraan bermotor.

"Kami ingin para pengendara mendapatkan peace of mind, sehingga pemilik kendaraan dapat memantau pergerakan kendaraannya dan meminimalisir kerugian yang disebabkan kehilangan atau kecelakaan,” ucap Yolanda Widjaja, Chief Sales Officer Sompo Insurance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya