Aksi Nekat Wanita Pasang Pelacak di Mobil Polisi

Ilustrasi mobil polisi.
Sumber :
  • www.gawker.com

Hubei, 23 Februari 2024 – Seorang wanita di Xiangyang, Hubei, Tiongkok nekat melakukan tindakan berbahaya demi membantu truk-truk perusahaannya menghindari razia.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Ia menyelinap ke kantor polisi pada malam hari, dan memasang alat pelacak berbasis satelit alias GPS tracker, di beberapa mobil patroli.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Autoevolution, aksinya ini baru terungkap setelah salah satu mobil patroli dibawa untuk pemeriksaan rutin.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Mekanik yang memeriksa mobil tersebut menemukan GPS tracker yang terpasang di dalamnya. Hal ini kemudian dilaporkan kepada atasannya, dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan 6 mobil patroli lainnya yang juga dipasangi GPS tracker.

Ilustrasi satelit internet.

Photo :
  • The Times
Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Berdasarkan hasil investigasi, diketahui bahwa wanita tersebut adalah pemilik perusahaan angkutan barang. Ia nekat melakukan aksinya tersebut, karena ingin menghindari razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Wanita tersebut membeli GPS tracker secara online pada bulan Juni, dan berhasil memasang GPS di 6 mobil patroli tanpa ketahuan selama hampir setengah tahun.

Ia menggunakan aplikasi mobile untuk terhubung dengan GPS, dan mengetahui lokasi mobil patroli secara real-time. Informasi ini kemudian dia berikan kepada para sopir truk di perusahaannya, agar mereka bisa menghindari razia.

Aksi nekat wanita ini tentu saja membahayakan keselamatan petugas kepolisian dan juga masyarakat umum. Ia Namun uniknya, ia dikenakan hukuman ringan atas tindakannya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya