Daftar Mobil Baru di IIMS 2024 yang Bisa Dipakai Mudik Lebaran

New Honda BR-V N7X Edition
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu untuk pecinta mobil, terutama bagi mereka yang merencanakan mudik lebaran tahun ini.

BYD Ungkap Konsumen Mobil Listriknya Punya Karakter Berbeda

Di IIMS 2024, berbagai merek dan model mobil di pajang dengan penawaran menarik mulai dari mobil keluarga hingga mobil tangguh untuk menaklukkan perjalanan jauh.

Para pengunjung biasanya tidak hanya melihat-lihat, tetapi juga melakukan riset dan perbandingan antar mobil untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan mudik mereka.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Agar lebih mudah dalam pencarian, berikut ini deretan mobil baru di IIMS 2024, yang tidak membutuhkan waktu inden lama sehingga cocok dibeli menjelang mudik lebaran.

1. Honda New BR-VN7X

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

New Honda BR-V N7X Edition

Photo :
  • Arianti Widya

Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil terbaru BR-V dengan penyegaran terkini, bernama BR-V N7X.

Berkaitan mesin, New Honda BR-V N7X Edition dibekali mesin dengan tenaga sebesar 119,3 hp pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm. Menyoal harga, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp319,4 Juta hingga Rp363,4 Juta.

2. Suzuki Ertiga Hybrid Cruise

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: SIS

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise, varian tertinggi dari model All New Ertiga Hybrid yang telah diluncurkan dua tahun lalu. MPV ini dirancang khusus untuk keluarga yang peduli terhadap kenyamanan dan efisiensi mobil.

Mobil ini menggunakan mesin berkode K15B dengan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm, serta dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Berkaitan harga, Suzuki Ertiga Hybrid Cruise dibanderol mulai dari Rp299 Juta hingga Rp290 Juta.

3. Hyundai Creta Alpha

Hyundai Creta Alpha diluncurkan di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: HMID

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai meluncurkan mobil baru bernama Creta Alpha, di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Mobil Hyundai Creta Alpha ini dibanderol Rp421,8 Juta OTR DKI Jakarta. Sayangnya, mobil ini hanya dijual terbatas. Hanya pemesan tercepat yang bisa mendapatkan unit terbaru ini.

Mobil baru lainnya yang cocok untuk mudik adalah Chery Tiggo 5X. Kendaraan SUV ini baru saja meluncur di pameran IIMS 2024 dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga resmi Chery Tiggo 5x adalah Rp269 juta untuk varian Classic dan Rp299 juta untuk varian Champion. Namun khusus selama pameran IIMS 2024, pabrikan otomotif asal Tiongkok itu memberikan diskon sebesar Rp20 juta untuk kedua varian tersebut.

Sehingga harga dari Chery Tiggo 5X selama IIMS 2024 menjadi Rp249 juta untuk tipe Classic dan Rp279 Juta untuk varian Champion. Kedua harga ini berstatus OTR DKI Jakarta.

5. Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Photo :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

Tidak hanya Tiggo 5X, mobil Chery lainnya yang cocok untuk mudik lebaran adalah Omoda E5. Bagi masyarakat yang ingin mendukung era elektrifikasi di Tanah Air, kendaraan compact SUV ini bisa menjadi alternatif.

Baterai mobil listrik tersebut telah melalui uji coba yang ketat dan telah diklaim menawarkan jarak tempuh mencapai 430 kilometer dengan metode WLTP. Sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 km untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Menyoal harga, Chery Omoda E5 dibanderol Rp498,8 juta OTR DKI Jakarta, dengan syarat setelah mendapatkan insentif PPN sebesar 10 persen dari pemerintah. Untuk 1.000 pembeli pertama, tersedia harga spesial Rp488,8 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya