Pembaruan Layanan Purna Jual Hyundai Bikin Konsumen Terjamin Aman

Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Diler Hyundai Andalan

Jakarta – Layanan purna jual atau aftersales merupakan salah satu fasilitas utama yang sangat dipertimbangkan konsumen saat membeli kendaraan. Oleh karenanya, pabrikan otomotif hendak menggaet minat pelanggan dengan mengedepankan layanan ini.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Seperti yang ditawarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), yang meningkatkan layanan purna jual untuk pelanggan dengan program Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin.

Layanan tersebut telah dikembangkan dengan menawarkan dua program, yaitu Hyundai Jaga. Dimana ini memberikan berbagai layanan untuk menjaga kondisi kendaraan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Hyundai berikan peningkatan layanan purna jual

Photo :
  • Arianti Widya

Sementara Hyundai Jamin, yang menjamin ketenangan pelanggan selama memiliki kendaraan. Sebelumnya, layanan Hyundai Jamin hanya berlaku untuk pengguna Stargazer dan Hyundai Creta. Namun saat ini, semakin diperluas ke pengguna Ioniq 5, Ioniq Batik, dan Ioniq 6.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Christian Abraham Gandawinata selaku Head of Sales Strategy Department PT HMID mengatakan bahwa Hyundai terus memberikan keamanan bagi konsumen melalui  layanan purnajual terbaik.

"Pembaruan layanan purna jual ini telah dirancang sesuai kebutuhan pelanggan san memaksimalkan kepuasan pelanggan, termasuk bagi pemilik mobil listrik yang jumlahnya semakin meningkat," jelas Christian di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Program Hyundai Jaga ini melayani garansi dasar, gratis biaya jasa perawatan, gratis suku cadang, gratis 24 jam Roadside Assistance, hingga ketersediaan Hyundai Genuine Accessories.

Lebih detailnya, pemberian garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). Kemudian, terdapat gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).

Setelah itu, gratis suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). Ada juga, layanan gratis 24 jam Roadside Assistance melalui Call Center Hyundai.

Sementara untuk Hyundai Jamin menawarkan jamin ganti mobil baru, jamin harga jual 70 persen, jamin pelunasan cicilan, jamin biaya medis konsumen, serta jamin penggantian biaya ban.

Tidak hanya layanan purna jual, HMID juga memberikan program menarik untuk konsumen Hyundai selama ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 berlangsung di JIEXpo Kemayoran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya