Aplikasi Neobank Sukses Tarik Minat Nasabah Bank Digital BNC

Bank Neo Commerce hadir dalam kegiatan IMX 2022
Sumber :
  • Bank Neo Commerce

VIVA Tekno – PT Bank Neo Commerce Tbk merupakan bank digital yang telah melaksanakan transformasi sejak tahun 2020. Bank ini menawarkan layanan perbankan yang inovatif dan inklusif, dengan menggabungkan teknologi digital dan layanan perbankan tradisional untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Perlindungan Konsumen Punya Dampak Positif ke Kinerja Keuangan Bank, Begini Penjelasannya

BNC telah mencatatkan berbagai perbaikan kinerja operasional dan bisnis perbankannya di awal tahun 2023. Pada triwulan 1 2023, BNC berhasil mencatatkan kenaikan aset sebesar 52,54% menjadi sebesar Rp19,11 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Selain itu, BNC juga berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp10,91 triliun, naik sebesar 127,02% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

BNC juga berhasil mencetak margin bunga bersih (Net Interest Income/NIM) dengan optimal pada triwulan 1 2023 (year to date/YTD) berada di level 16,14%, meningkat 8,42% dibanding posisi periode tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa BNC mampu memanfaatkan dana nasabah secara efektif dan efisien.

Selain itu, BNC juga terus mengembangkan layanan dan produknya. Bank ini dikenal sebagai bank digital yang memiliki layanan, produk, dan fitur yang lengkap. BNC telah meluncurkan aplikasi neobank yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Tjandra Gunawan, Direktur Utama BNC mengatakan  bahwa BNC berhasil menarik minat masyarakat untuk menempatkan dananya terutama melalui aplikasi neobank. Di sisi lain, mereka juga berhasil menaikkan aset secara signifikan dengan penyaluran kredit kepada masyarakat.

“Kami bersyukur, minat masyarakat dalam menempatkan dana dan mendapatkan layanan kredit terus meningkat yang menandakan BNC semakin mendapatkan kepercayaan sebagai bank digital yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 2 Mei 2023.

BNC juga berkomitmen untuk melayani kalangan underserved dan unbanked, dengan menyediakan layanan perbankan yang inklusif yang dapat diakses secara digital dari mana saja. Hal ini merupakan upaya BNC untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya