Code Hunter, Aplikasi Interaksi Pemirsa Media Luar Ruang

Manajemen PT AMG perlihatkan aplikasi Code Hunter
Manajemen PT AMG perlihatkan aplikasi Code Hunter
Sumber :
  • AMG

VIVA.co.id - Media luar ruang telah menjadi sarana alternatif untuk berpromosi. Namun, tidak banyak perusahaan penyedia jasa media luar ruang yang bisa berinteraksi dengan para pemirsanya. Tidak demikian dengan PT Alternative Media Group (AMG) yang mencoba berinteraksi dengan aplikasi mobile.

AMG mengklaim sebagai pemimpin pasar di bisnis Out of Home media di Indonesia. Mereka memiliki media luar ruang dalam bentuk indoor digital signage yang berbasis di area komersial. AMG bisa dibilang sebagai media luar ruang yang bisa berkomunikasi dua arah dengan pemirsanya.

"Komunikasi dua arah ini kami berikan dengan menghadirkan aplikasi mobile bernama Code Hunter," ujar Davy Makimian selaku CEO PT Alternative Media Group, dalam keterangannya, Rabu 4 Maret 2015.

Davy mengatakan, games ini menyasar para penghuni gedung perkantoran, baik karyawan kantor maupun para pengunjungnya. Aplikasi ini memungkinkan mereka bermain lewat perburuan kode unik yang bisa didapatkan di layar media LCD TV AMG yang tersebar di gedung-gedung perkantoran.

Cara bermainnya, pengguna smartphone harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Code Hunter yang ada di Google PlayStore. Notifikasi atau petunjuk permainan akan dilayangkan di aplikasi tersebut dan kode unik akan ditayangkan di layar LCD TV AMG.

"Code Hunter menggunakan sistem pengumpulan poin, di mana setiap harinya di gedung-gedung yang terpasang media LCD TV AMG akan muncul kode-kode unik yang harus dimasukkan oleh para pemburu kode," ujar Davy.

Dikatakan Davy, para pemburu kode ini kemudian bisa menukarkan poin yang sudah terkumpul sampai batas tertentu dengan bermacam hadiah mulai dari voucher lifestyle, hotel, tablet atau smartphone, sampai hadiah utama satu buah mobil.

"Hunting kodenya, lalu share ke banyak orang untuk mengumpulkan poin lebih banyak lagi. Pemburu kode yang mengumpulkan poin tertinggi akan berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa sebuah mobil Nissan Juke," kata dia.

Davy menjelaskan, LCD TV AMG sudah tersebar di 4.000 titik yang ada di empat kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Media luar ruang AMG yang kebanyakan berbentuk LCD TV itu berada di gedung perkantoran, apartemen, rumah sakit dan area komersial seperti hotel, restoran, gym, salon, factory outlet, mal, dan universitas.

Ke depan, AMG akan mengembangkan diri ke area komersial lain seperti bandara internasional (Airport Media Network/AMN), mini market Alfamart (Point of Sales Media Network/POSMN), penambahan digital poster di dalam lift gedung-gedung perkantoran (Digital Frame Indonesia/DFI), dan pembangunan billboard LED di tiga titik strategis di Jakarta (ADMG). (art)

  ![vivamore=" Baca Juga :"]