Situs Ini Jual Beras, Cabe dan Daging Secara Online

Seorang pembeli sedang memilih cabe keriting di pasar.
Sumber :
VIVA.co.id
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
- Kebanyakan situs jual beli online saat ini menjajakan barang dan produk seperti gadget atau pakaian. Tidak demikian dengan Bukalapak.com yang memanfaatkan momen Puasa dan Lebaran untuk menjual kebutuhan pokok.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

Menyambut bulan puasa dan lebaran, Bukalapak.com bakal menjual bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, cabe merah dan daging sapi segar. Program tersebut bakal menjadi solusi kebutuhan pokok selama puasa dan lebaran lantaran tidak terduganya harga pangan.
Pemain e-Commerce Taruh Harapan ke Kabinet Baru Jokowi


"Meroketnya harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran terutama selama bulan Ramadhan sangat menjadi perhatian kami. Kami memberikan solusi menyediakan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga lebih murah dan lebih hemat," ujar CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky dalam keterangannya, Sabtu 20 Juni 2015.


Bukalapak.com bakal menyediakan lebih dari 100 komoditi kebutuhan pokok mulai dari sayur-sayuran seperti cabe merah, cabe rawit, cabe hijau, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan hingga beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, dan daging ayam segar.


Kebutuhan pokok tersebut dipatok dengan harga yang lebih murah seperti cabe merah keriting dijual dengan harga Rp25.500 per kg, cabe rawit merah Rp21.800 per kg, cabe merah besar Rp33.900 per kg, cabe hijau besar Rp18.500 per kg, bawang putih Rp25.000 per kg dan bawang merah Rp26.300 per kg.


"Program ini benar-benar murah dan hemat karena tanpa dibebankan biaya pengiriman dan tanpa minimum nominal pembelian, sehingga konsumen hanya membayar nilai barang yang dibelinya saja," tuturnya.


Selain itu, program ini juga memberikan kemudahan dalam berbelanja bagi konsumen. Hanya tinggal pilih dan pesan lalu kebutuhan pokok siap diantar sehingga tidak perlu repot lagi berbelanja.


Untuk menghadirkan program ini, Bukalapak.com menggandeng Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) sebagai penyedia sayur-sayuran dan buah-buahan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Sedangkan untuk penyedia beras, minyak goreng, gula pasir, daging sapi segar, daging ayam segar, saat ini sudah cukup banyak penjual di Bukalapak.com yang menyediakan barang kebutuhan tersebut.


"Sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan kualitas UKM di Indonesia, kami menggandeng Paskomnas karena mereka memiliki jangkauan langsung ke tingkat produsen atau petani, sehingga bisa menyediakan sayur-sayuran dan buah-buahan dengan harga murah dan kualitas tinggi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya