Saat Jam Sibuk, Gojek Terapkan Tarif per Kilometer

Ilustrasi ojek online.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda
- Para pelangga aplikasi transportasi Gojek mungkin harus sedikit memperhatikan perubahan tarif yang baru. Tarif ini diterapkan pihak Gojek mulai hari ini, 16 September 2015.

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Dalam keterangan di laman resmi Gojek, manajemen mulai menerapkan hitungan tarif per kilometer. Tarif ini berlaku untuk para pelanggan di Jakarta.
Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat


"Layanan transportasi di luar Rush Hour (di luar jam sibuk) masih datar, sekitar Rp15.000. Sedangkan layanan saat jam sibuk (Senin sampai Jumat, pukul 16.00 sampai 19.00) akan diterapkan berbeda lagi," ujar pihak Gojek, Rabu 16 September 2015.


Dijelaskannya, dalam jam sibuk, minimum tarif Rp15.000 untuk enam kilometer pertama  dan dihitung Rp2.500 per kilometer berikutnya.


Namun tarif ini berlaku hanya bagi pengguna layanan Gojek, tidak termasuk layanan instan kurir, belanja, ataupun Go-food.


"Untuk layanan instan kuris, berbelanja dan Go-Food berlaku tarif Rp10.000 selama 24 jam untuk seluruh Indonesia," tulis mereka.


Dalam ketentuan lainnya, dijelaskan Gojek, promo ini akan berlaku sampai 25 September 2015 dengan jarak maksimum 25 kilometer.


Saat ini Gojek memang telah menarik banyak driver dan pelanggan. Proses rekrutmen terus berlangsung, sampai-sampai beberapa driver Gojek tidak lagi harus berjaket dan berhelm hijau khas Gojek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya