Infokost.id, Dilengkapi Peta Lokasi dan Komunitas

Tampilan layar Infokost.id
Sumber :
  • Infokost.id

VIVA.co.id - Platform informasi pencarian hunian indekos, Infokost.id, kini memberikan penambahan fitur dengan mengintegrasikannya ke dalam peta. Hal itu merupakan cara untuk memudahkan pencarian indekos yang diinginkan netizen.

Diharapkan, dengan integrasi peta tersebut, selain memudahkan menemukan lokasi indekos yang dimaksud, tapi juga dapat menumbuhkan peluang ekonomi masyarakat melalui usaha tersebut.

Frandy Wirajaya Sugiarto, selaku chief executive officer (CEO) Infokost.id, mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan dari sisi teknologi dan memperluas jangkauannya. Ini dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan akan informasi lengkap terkait dengan penyewaan indekos, serta mendorong potensi usaha para pemiliknya.

"Akan tetapi, khususnya di Bali, Infokost.id juga menyediakan informasi penyewaan hunian lainnya selain indekos, karena situs kami selalu berusaha memperhatikan kebutuhan penyewa, yang disesuaikan dengan area tujuan,” ujar Frandy melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 23 September 2015.

Platform yang sebelumnya bernama Infokost.net ini telah menjangkau tujuh kota di Pulau Jawa dan Bali. Saat ini, Infokost dalam tahap persiapan untuk berekspansi ke Sumatera (Medan) dan Kalimantan (Balikpapan).

Situs yang didirikan sejak 2011 ini memanfaatkan perkembangan teknologi dan gaya hidup digital untuk memfasilitasi kebutuhan, baik bagi para pemilik indekos dan calon penghuni, melalui platform digital secara lengkap serta efisien dari segi waktu dan ekonomi.

Diketahui, situs yang berada di bawah manajemen PT Mediapura Digital Indonesia (salah satu perusahaan GDP Venture), tak hanya bisa diakses melalui website, melainkan lewat aplikasi Android dan mobile web bisa dilakukan.

“Kami tidak hanya memperhatikan kebutuhan calon penghuni indekos, tetapi juga kebutuhan penghuni indekos yang sudah menjadi anggota Infokost.id," kata dia.

Caranya, dia melanjutkan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa pemilik brand untuk mendistribusikan produk samplingnya kepada para penghuni indekos. Kemudian, produk yang dibagikan adalah yang dapat memenuhi kebutuhan para penghuni.

"Dan kami juga membentuk komunitas Kosmoklub yang bertujuan membangun serta mempererat hubungan sesama penghuni indekos," ujar Frandy.

Hingga saat ini, komunitas Kosmoklub beranggotakan 40.000 penghuni indekos yang menggunakan jasa Infokost.id dan secara aktif melakukan berbagai kegiatan menarik untuk penghuni. Kegiatan itu kebanyakan bertema hiburan bersama, seperti makan bareng, nonton bareng, karaoke bareng maupun olahraga bersama seperti futsal.

Sampai saat ini, Infokost memiliki unique visitor sebanyak 558 ribu setiap bulannya dan total 30.000 listing. Infokost.id mengklaim sebagai situs penyewaan hunian indekos pertama di Indonesia dan telah membantu ribuan masyarakat Indonesia mendapatkan hunian indekos yang sesuai.

Sudah 25 Tahun, Ini Situs Website yang Pertama Kali Online

Dan juga, turut membantu ribuan lainnya mendapatkan tambahan penghasilan melalui usaha indekosnya.

Para calon penghuni indekos bisa mengakses layanan listing indekos di Infokost.id dengan gratis. Demikian juga pemilik indekos dapat melakukan listing untuk menginformasikan tentang indekos mereka secara gratis.

Namun, tersedia juga pilihan berbayar yang bisa dipilih untuk membantu mempromosikan listing yang dipasang kepada para calon penghuni. (art)

Kelewat Populer, Aktor Korea Jadi Penyebab Erornya Website
Ilustrasi penggunaan internet di layar komputer.

AJI Minta Pemblokiran 11 Situs Diuji Pengadilan

Apakah penilaian pemerintah tersebut sudah obyektif

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016